Rabu, 14 Okt 2020 07:06 WIB

Corolla Cross Diganjar Bintang Lima Perlindungan Kecelakaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Corolla Cross Toyota Corolla Cross. Foto: Muhammad Zaky Fauzi Azhar
Jakarta -

Setelah meluncur di beberapa negara termasuk Indonesia, Toyota Corolla Cross diuji tabrak oleh ASEAN NCAP (new car assessment program). Hasilnya cukup baik, Toyota Corolla Cross dengan teknologi hybrid itu mendapatkan nilai sempurna.

Toyota Corolla Cross yang diuji tabrak ini adalah mobil yang diproduksi di Thailand dan dipasarkan di Thailand, Vietnam Indonesia, Filipina serta Myanmar.

Untuk perlindungan penghuni mobil dewasa, dalam hal tabrakan depan Corolla Cross mendapat nilai 13.01 dari total 16.00. Toyota Corolla Cross memberikan perlindungan baik pada kepala dan badan pengemudi maupun penumpang.

Untuk perlindungan tabrakan samping, Toyota Corolla Cross mendapatkan skor 16.00 dengan perlindungan baik pada kepala dan badan penghuninya.

Toyota Corolla CrossToyota Corolla Cross Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Toyota Corolla Cross dilengkapi dengan enam buah airbag, pengingat penggunaan sabuk pengaman pengemudi dan penumpang depan serta ESC sebagai perlengkapan standar. Di luar Indonesia, Toyota Corolla Cross memiliki fitur Toyota Safety Sense yang lebih canggih untuk keselamatan.

Total bobot skor perlindungan penumpang dewasa Corolla Cross dinilai 45,85 poin. Sementara untuk perlindungan anak-anak dinilai 22,63 poin. Dan teknologi safety assist dinilai 20,14 poin.

Total skor uji keselamatan Toyota Corolla Cross mencapai 88,61 poin. Rating dari ASEAN NCAP untuk Corolla Cross adalah bintang lima yang berarti nilai sempurna.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Toyota Corolla Cross, SUV Hybrid di Bawah Rp 500 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com