Jumat, 09 Okt 2020 13:44 WIB

Lawan Fortuner Facelift, Mitsubishi Mau Keluarkan Pajero Sport Baru di RI?

Luthfi Anshori - detikOto
Mitsubishi Pajero Sport baru di Thailand Mitsubishi Pajero Sport. Foto: Mitsubishi Motors Corporation
Jakarta -

Toyota Fortuner facelift dipastikan meluncur di Indonesia pada tanggal 15 Oktober 2020. Merespons kehadiran SUV ladder frame itu, Mitsubishi juga bakal menghadirkan Pajero Sport terbaru.

Sebuah undangan first impression preview produk mobil baru dari Mitsubishi masuk ke meja redaksi detikOto. Dalam undangan itu kami diberi kesempatan untuk melakukan foto dan video shooting mobil terbaru Mitsubishi, pada hari Rabu (14/10/2020).

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang tidak memberikan informasi apapun mengenai produk mobil baru tersebut. Namun menurut rumor yang beredar, sosok mobil baru Mitsubishi itu merupakan seri Pajero Sport terbaru.

Sekadar informasi, Mitsubishi Pajero Sport facelift sejatinya sudah diperkenalkan di pasar Thailand sejak pertengahan 2019 lalu. Namun model ini tidak langsung masuk ke pasar Indonesia di tahun itu juga.

"Ya, di Thailand udah diluncurkan (Pajero) yang baru. Bagus dan keren. Tapi untuk saat ini tidak ada rencana dikenalkan di Indonesia," kata Director of Sales Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Secara desain, Pajero Sport baru mengadopsi desain eksterior baru yang membuat tampilannya lebih kekar. Konsep tampilan masih mempertahankan style Dynamic Shield. Namun tarikan garis grille di depan dibuat menyatu dengan lampu utama. Lapisan krom yang menyelimuti housing foglamp bikin tampilannya terlihat elegan.

Mitsubishi juga mempercantik tampilan interior Pajero Sport, dengan layar LCD baru berukuran 8 inchi dan Smartphone-Link Display Audio berukuran 8 inchi. Tampilan baru juga terlihat di bagian handle pintu juga bagian lantai karpet mobil.

Di balik kap mobil, Mitsubishi masih mempertahankan mesin MIVEC turbo berkapasitas 2.4 L yang dikawinkan transmisi otomatis delapan percepatan. Ada beberapa fitur kemanan yang ditambah agar pengendara dan penumpang di dalamnya lebih nyaman.

Pajero Sport kini dibekali sistem penggerak Super-Select 4WD-II yang bisa memberikan traksi optimal saat melibas medan apapun. Fitur-fitur baru yang melekat di dalam Pajero Sport baru antara lain Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Pada pertengahan tahun 2020, Mitsubishi Thailand juga menambah satu varian baru Pajero Sport, berlabel Elite Edition. Varian tertinggi Pajero Sport ini mendapatkan sentuhan eksterior dan interior yang lebih mewah. Selain itu, Pajero Sport Elite Edition juga mendapatkan fitur pengaturan baru berupa kenop di konsol bagian tengah untuk mengatur fungsi entertainment.



Simak Video "Coaching Clinic Toyota Fortuner, Pahami Safety Driving"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com