Jumat, 09 Okt 2020 11:01 WIB

Toyota Yaris Cross Versi Lexus, Beginikah Penampakannya?

Luthfi Anshori - detikOto
Seperti Inikah Desain Toyota Yaris Cross Versi Lexus? Seperti inikah desain Toyota Yaris Cross versi Lexus? Foto: Spyder7
Jakarta -

Divisi merek mewah Toyota, Lexus, bakal membuat versi premium dari Toyota Yaris Cross. Kendati bentuknya belum ketahuan seperti apa, situs Spyder7 telah mendapatkan informasi mengenai desain eksterior Yaris Cross versi Lexus, yang diduga akan mirip dengan garis desain Lexus UX.

Sebagai informasi, baru-baru ini Lexus telah mendaftarkan nama mobil baru dengan kode 'LBX'. LBX disinyalir mobil berjenis SUV crossover baru, karena mengadopsi huruf 'X'. Sementara inisial 'BX' diduga merupakan model baru berbasis Yaris Cross.

Lexus LBX akan menjadi versi premium dari Yaris Cross. Model SUV terkecil Lexus ini akan memliki ukuran bodi lebih besar dari Yaris Cross, dan pastinya bagian interior akan didesain lebih mewah.

Toyota mengumumkan peluncuran Yaris CrossYaris Cross Foto: dok. Toyota

Dari sisi eskterior, Lexus LBX diprediksi mengikuti garis desain Lexus 'UX', yang memiliki lampu depan tipis dan agresif, dipadu dengan bentuk grille khas Lexus yang mewah.

Desain serba tajam juga muncul dari bagian foglamp LED berbentuk L, yang seolah menyatu dengan diffuser, sehingga terlihat kompak namun masih tetap mewah.

Soal mesin, Yaris Cross versi Lexus ini diyakini mengusung power train 3 silinder segaris, 1,5 liter, hybrid, dengan output tenaga yang lebih besar dibanding Yaris Cross.

Selain mesin yang lebih powerfull, Lexus LBX ini juga diprediksi mengadopsi sistem keselamatan yang lebih canggih, dengan paket Lexus Safety System + generasi ke-2. Fitur keselamatan itu meliputi Pre-Collision Safety (PCS) untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki, Lane Departure Alert (LDA), untuk pencegahan kecelakaan, dan Automatic High Beam (AHB), yang membantu visibilitas di malam hari.

Lexus LBX akan memulai debutnya pada 2021. Model ini akan menjadi varian SUV termurah Lexus dan menjadi penantang langsung SUV Eropa, Mercedes-Benz GLA.



Simak Video "Mobil Listrik Perdana Lexus Seperti Burung Camar"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com