Selasa, 06 Okt 2020 19:36 WIB

Baru Dikirim Dealer, Atap Kaca Tesla Model Y Lepas saat Dikendarai di Jalan Tol

Doni Wahyudi - detikOto
Tesla Model Y Tesla Model Y (Tesla.com)
Jakarta -

Tesla kembali dapat keluhan dari pembelinya terkait kualitas produk yang dijual. Atap kaca Tesla Model Y yang terbuat dari kaca terlepas saat dikendarai di jalan tol!.

Pengalaman buruk pembeli Tesla Model Y itu terjadi di California, Amerika Serikat. Pemiliknya baru saja mendapat hadiah mobil tersebut dari anaknya.

Saat mencoba mobil tersebut untuk kali pertama, dia malah mendapat pengalaman tidak menyenangkan. Saat Tesla Model Y tersebut digeber dengan kecepatan jalan tol, atap yang terbuat dari kaca terlepas dan melayang.

Pemilik Tesla tersebut lantas memvideokan kondisi mobil barunya yang sudah tak lagi beratap. Tesla Model Y tersebut jadi seperti mobil convertible.

Dia kemudian memposting video itu dan juga keluh kesahnya di forum pemilik Tesla. Di sana dia memprptes soal quality control Tesla sangat buruk.

Sebelum atap kaca tersebut terlepas, si pemilik mobil mengaku mendengar suara deru angin sangat kencang. Dia sempat berpikir kalau salah satu kaca jendelanya ada yang tidak tertutup rapat.

Namun beberapa saat kemudian atap kaca mobilnya terlepas dan terbang tertiup angin. Si pemilik mobil bersama anaknya langsung kembali ke dealer dan mengeluhkan kerusakan tersebut.

Pemilik Tesla tersebut mengaku tak tahu apakah atap kaca yang terlepas dari mobilnya menyebabkan kecelakaan pada kendaraan lain. Mereka juga melaporkan insiden tersebut ke kepolisian setempat. Demikian dikutip dari Autoblog.



Simak Video "Mobil Tesla Elon Musk Sudah Mendekati Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com