Selasa, 29 Sep 2020 14:10 WIB

3.000 Mobil Ramah Lingkungan Toyota Mengaspal di RI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jeroan Mobil Toyota Prius dan Mirai dipamerkan di Tokyo 20 Oktober 2019 Mobil hybrid Toyota. Foto: Toyota Motor Corporation
Jakarta -

Lebih dari 10 tahun PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menjual mobil ramah lingkungan berteknologi hybrid. Mobil hybrid yang menggabungkan mesin bakar dan motor listrik itu telah mengaspal ribuan unit di Indonesia.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyebut, pihaknya tetap berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Tak terkecuali di tahun ini yang masih dalam kondisi krisis akibat pandemi COVID-19.

"Kita ada dua product (mobil hybrid yang diluncurkan tahun ini), Corolla Cross kemudian (Prius) Plug-in Hybrid yang masih menjual untuk fleet salah satunya di GoFleet. Mudah-mudahan bisa membantu pengembangan dari elektrifikasi di Indonesia," ujar Anton dalam acara workshop wartawan industri 2020 yang diselenggarakan PT Astra International secara virtual, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, penjualan mobil hybrid di Indonesia berkembang pesat. Lebih dari 3.000 unit mobil hybrid dan plug-in hybrid Toyota telah mengaspal di Indonesia.

Toyota Corolla CrossToyota Corolla Cross Hybrid. Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

"Ke depan Toyota tetap komit mengembangkan produk-produk elektrifikasi termasuk industri elektrifikasi di Indonesia," sebut Anton.

Saat ini Toyota telah menjajakan lima model mobil hybrid. Ada Toyota Corolla Cross Hybrid yang dibanderol Rp 497,8 juta, Corolla Altis Hybrid seharga Rp 586.250.000, C-HR Hybrid dengan banderol Rp 546.290.000, Camry Hybrid Rp 842.150.000 serta Alphard Hybrid yang tidak dirinci harganya.

Satu lagi adalah Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (Prius PHEV). Hanya, Prius PHEV itu baru digunakan di GoFleet.

Namun, sampai saat ini Toyota belum memproduksi mobil hybrid di Indonesia. Beberapa mobil hybrid tersebut didatangkan secara utuh dari luar negeri.



Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com