Senin, 28 Sep 2020 19:59 WIB

Punya Mobil Bekas Dinas Presiden, Bikin Penasaran Orang

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Bekas Dinas Presiden RI Mercedes-Benz 300 EL SHD kelahiran 1992. Mobil bekas dinas kepresidenan RI Foto: Agung Pambudhy/detik.com
Jakarta -

Memiliki mobil bekas dinas kepresidenan Republik Indonesia (RI) Mercedes-Benz 300 EL SHD pasti seru banget ya. Soalnya selain bisa membayangkan bagaimana aktivitas seorang Presiden saat berada di dalam mobil, pasti siapa pun yang duduk di bangku penumpang bagian belakang bakal serasa menjadi seorang presiden.

Setidaknya itu yang diceritakan Vinnie Kinetica Rumbayan (28) pemilik mobil bekas dinas kepresidenan RI Mercedes-Benz 300 EL SHD sejak era pak Soeharto hingga Pak Susilo Bambang Yudhoyono.

"Mobil ini (mobil bekas dinas kepresidenan Mercedes-Benz 300 EL SHD) saya pamerkan ke mama saya, eh malah diledekin sama sama mama. 'Kamu gak sekalian beli benderanya'. Itu komentar nyokap saat melihat mobil ini, karena konyol aja kata mama, kenapa ga beli mobil yang benar aja maksudnya mobil zaman sekarang," kata Vinnie Kinetica Rumbayan sambil tertawa.

Mobil Bekas Dinas Presiden RI Mercedes-Benz 300 EL SHD kelahiran 1992Mobil Bekas Dinas Presiden RI Mercedes-Benz 300 EL SHD kelahiran 1992 Foto: Agung Pambudhy/detik.com

Lain lagi dengan perilaku teman-teman Vinnie, yang lebih senang becanda dengan berperan layaknya seorang kepala negara atau ibu negara saat berada di dalam kendaraan.

"Selain nyokap, banyak temen-teman komentar dan bertanya buat apa beli mobil ini? Tapi dari semuanya paling banyak itu pada penasaran bagaimana duduk di dalam mobil presiden itu seperti apa," ceritanya.

"Siapa sih yang gak penasaran dan siapa yang tidak membayangkan, oh pak SBY duduk di sebelah sini dan almarhummah bu ani pasti duduk di sini. Jadi banyak temen-temen yang main presiden-presiden-nan sama temen-temen kantor. Ada kali seminggu becanda-becandaan seperti itu. Membayangkan presiden ngobrol apa di dalam mobil, misalnya ngomongin negara," tambah Vinnie.

Mobil Bekas Dinas Presiden RI Mercedes-Benz 300 EL SHD kelahiran 1992Mobil Bekas Dinas Presiden RI Mercedes-Benz 300 EL SHD kelahiran 1992 Foto: Agung Pambudhy/detik.com


Simak Video "Mengintip Mobil Dinas Presiden Sukarno, Buick Super Sedan 1949"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com