Minggu, 20 Sep 2020 07:30 WIB

Foton Da Jiang Jun, SUV China yang Mirip Ford F-150 Raptor

Luthfi Anshori - detikOto
Foton Da Jiang Jun Foton Da Jiang Jun. Foto: News Zing
Jakarta -

Produsen otomotif China memang dikenal sering membuat kloningan produk-produk otomotif populer dunia. Kali ini pelakunya adalah Foton Motor. Merek mobil China yang berbasis di Beijing ini membuat tiruan mobil SUV double cabin Ford F-150 Raptor, dengan nama Foton Da Jiang Jun.

Foton Da Jiang Jun rencananya dirilis di ajang Beijing Auto Show 2020 pada 26 September nanti. Kendati punya desain mirip F-150 Raptor, Foton Da Jiang Jun disebut hanya memiliki dimensi seukuran Ford Ranger.

Dari bagian depan, Da Jiang Jun terlihat menonjol dengan tulisan Foton berwarna merah yang ditempatkan di tengah grille. Pikap kabin ganda ini memiliki tampilan sangar khas mobil dual purpose, dengan desain lampu depan kembar di kedua sisi persis seperti model F-150 Raptor.

Bicara dapur pacu, Foton melengkapi Da Jiang Jun dengan 3 pilihan mesin, 2.0L turbocharged, diesel 2.0L, dan diesel 2.5L. Mesin bensin 2.0L turbocharged -nya bisa menghasilkan 238 tenaga kuda. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

Dibandingkan dengan F-150 Raptor, kekuatan Da Jiang Jun jelas jauh lebih inferior. Sebagai informasi, Ford membekali F-150 Raptor dengan mesin 3.5 liter V6 EcoBoost, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 450 dk dan torsi maksimum 691 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke 4 roda melalui transmisi otomatis 10 percepatan.



Simak Video "Mobil China DFSK I-Glory Auto: Harga Manusiawi, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com