Sabtu, 12 Sep 2020 10:29 WIB

Mobil Listrik Mini Wuling Seharga Rp 62,4 Juta Laris Manis di China

Doni Wahyudi - detikOto
Wuling Hongguang Mini EV Mobil listrik murah Wuling yang tengah laku keras di China (Wuling)
Jakarta -

Wuling Hong Guang Mini EV sedang jadi sensasi di China. Kendaraan listrik imut-imut ini mengalami lonjakan penjualan sampai 100%.

Wuling Hong Guang Mini EV masuk kategori kendaraan listrik mikro dan sejauh ini cuma dijual di China. Baru dirilis pada awal musim panas lalu, mobil ini sudah dipesan sebanyak 50.000 unit.

Dikutip dari The Drive, jumlah pemesanan melonjak ke angka 110%. Sementara di sepanjang Agustus ada 15.000 pelanggan yang menerima Wuling Hong Guang Mini EV ini. Dengan penjualan di bulan Juli saja naik 104%, ini adalah mobil listrik paling laris di China saat ini.

Wuling Hongguang Mini EVWuling Hongguang Mini EV Foto: Wuling

Wuling Hong Guang Mini EV merupakan mobil empat penumpang dengan desain mini dan juga minimalis. Apa yang menjadi daya tarik utama mobil ini sehingga laris manis meski di tengah pandemi?

Yang pertama terkait harga. Wuling Hong Guang Mini EV dijual murah. Harga dasarnya adalah US$ 4.162 (sekitar Rp 62,4 juta) sementara versi tertinggi dilepas dengan bandeol US$ 5,607 atau sekitar Rp 82,1 juta.

Meski murah, bukan berarti Wuling Hong Guang Mini EV ini murahan. Standar keamanan mobil yang masuk jenis hatchback ini terbilang oke, meliputi rem anti-lock, sitem monitor untuk tekanan ban, serta sensor parkir. Untuk kelengkapan fitur lain ada juga AC, power windows, dan perangkat stereo.

Wuling Hongguang Mini EVWuling Hongguang Mini EV Foto: Wuling

Untuk power, Wuling Hong Guang Mini EV menggunakan motor tunggal dengan kekuatan 13 kw yang mampu menghasilkan 17,4 tenaga kuda dan torque 62,7 pound-feet. Top speed yang dihasilkan dari konfigurasi tersebut adalah 99,7 km/jam. Sangat cukup untuk kendaraan yang digunakan untuk kebutuhan dalam kota.

Kabarnya Wuling akan membawa produk ini ke beberapa negara di luar China. Salah satu yang akan dapat prioritas adalah wilayah Eropa dan Amerika Utara.

Apakah akan masuk Indonesia juga?



Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com