Sabtu, 12 Sep 2020 09:59 WIB

Teknologi DNGA Bikin Daihatsu Bisa Rilis Produk Baru Tiap 2 tahun Sekali

M Luthfi Andika - detikOto
Daihatsu Rocky hidup lagi Daihatsu Rocky (Rangga Rahadiansyah/detikOto)
Jakarta -

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan kelebihan teknologi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang bakal digunakan pada setiap model Daihatsu di masa depan. Diklaim DNGA akan bisa membuat Daihatsu melahirkan produk baru setiap 1 atau 2 tahun sekali.

Seperti yang dijelaskan Marketing Product Planning Div. Head PT ADM, Anjar Rosjadi, pada ajang Daihatsu Virtual Press Conference 'Daihatsu Sales Update & Inovasi Produk Daihatsu'.

"DNGA pertama kali diperkenalkan pada 2017, dalam waktu relatif singkat Daihatsu Jepang meluncurkan Tanto pada Juli 2019, berselang 5 bulan di November 2019 Daihatsu meluncurkan Rocky, lanjut lagi 7 bulan kemudian keluar lagi yang baru Daihatsu Taft. Inilah kenapa konsep DNGA bisa mempercepat pengembangan produk Daihatsu. Ini kelebihannya," ucap Anjar.

Anjar juga menjelaskan, platform DNGA Daihatsu semakin menyempurnakan setiap model yang dirilis dengan memberikan kenyamanan dan keamanan lebih.

Daihatsu TantoIlustrasi Daihatsu Tanto Foto: Dok. Astra Daihatsu Motor

"Dibandingkan sebelumnya, kendaraan Daihatsu belum optimal. Dengan DNGA lebih enak performanya tapi BBM lebih irit. Di sisi lain dengan konsep DNGA Daihatsu akan punya beberapa teknologi canggih, selain itu konsep DNGA hal tersebut memungkinkan untuk penerapan teknologi tinggi di semua model," katanya.

"Seperti Daihatsu Tanto meski memiliki mesin 660cc, mobil ini akan setara dengan 1.000cc. selain itu kabin yang luas dan nyaman dan cocok untuk berbagai kegiatan, selain itu tanto ini sudah mengadopsi teknologi canggih smart assist. Selanjutnya Daihatsu Rocky, dilengkapi dengan Floating Audio with Connectivity, selanjutnya monitor 7 inci TFT display dengan pilihan menarik dengan desain berbeda-beda," Tambah Anjar.

Begitu juga dengan Daihatsu Taft terbaru, Anjar mengatakan dengan teknologi platform DNGA membuat siapapun dalam kabin akan merasa nyaman.

"Seperti tampilan interior yang mengusung konsep Crew Space, dengan visibilitas yang luas, memiliki konsep Sky feel top dengan roof panaromic, selain itu daya tamoung yang luas untuk berbagai aktifitas ikut disediakan. Selain itu Daihatsu Taft juga memiliki kemampuan offroad yang mumpuni, dilengkapi dengan sistem 4WD dan ground clearance yang tinggi," tambah Anjar.



Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com