Selasa, 08 Sep 2020 10:01 WIB

Mobnas Vietnam Mulai Jual SUV Mewah Seharga Rp 2,9 Miliaran

Ridwan Arifin - detikOto
VinFast President VinFast President Foto: Istimewa
Jakarta -

VinFast, mobil nasional Vietnam kembali meluncurkan mobil baru. Kali ini hanya dibuat terbatas sebanyak 500 unit, bernama VinFast President.

VinFast President merupakan mobil mewah yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil ini sebelumnya menggunakan basis, VinFast Lux SA 2.0.
Tapi, VinFast President mendapat sentuhan berbeda, mulai dari kap mesin berventilasi, grille depan jaring-jaring, pelek. Ada juga aksen emas yang terlihat pada pelek, roof rail, trim jendela, bumper dan logo.

Pun dibalik bonetnya, jika Lux SA2.0 yang pakai mesin 2.000 cc turbo empat silinder. SUV mewah ini punya dibekali mesin yang lebih besar. VinFast President dicangkok mesin V8 yang mampu memuntahkan tenaga 420 hp dan torsi 624 Nm. Tenaga itu dikawinkan oleh transmisi 8-percepatan, dan sudah berpenggerak four wheel drive (4WD).

VinFast mengklaim tenaga tersebut bisa mencapai kecepatan tertinggi hampir 300 km/jam.

Masuk ke dalam kabin, suasana sporty juga terpancar dari VinFast President ini. Kulit Nappa membalut seluruh jok dari mobil berkapasitas 5 orang ini.
Sedangkan untuk fitur hiburan, menggunakan layar 12,3 inci, dengan audio yang didukung 13 speaker kelas atas.

Warnanya, VinFast Presiden memiliki pilihan Sunset (orange), Deep Ocean (dark green), Gun Metal, Competition Red and Purple Rain.

"Selain itu, pelanggan untuk masing-masing dari 500 unit yang secara eksklusif untuk pasar Vietnam dapat memilih dari 18 warna khusus lainnya, sesuai dengan preferensi, kepribadian, dan feng shui," kata VinFast.

VinFast PresidentVinFast President Foto: Istimewa

Sebagai mobil mewah, VinFast President dibekali beberapa fitur keamanan, sepeti brake assist, ABS, EBD, stability control, traction control, hill descent control, hill start assist dan roll-over mitigation, blind spot warning, lane departure warning and 360-degree camera system, dan sudah dilengkapi enam air bag.

Deputi General Director of VinFast Nguyen Thi Van Anh mengatakan ini merupakan cara VinFast unjuk gigi di kancah dunia otomotif.

"President merepresentasikan kelas dan kualitas VinFast. Ini merupakan penegasan kami terhadap dunia tentang kapasitas produksi mobil Vietnam," ujar Nguyen.

Menyoal banderol, VinFast President yang hanya dibuat sebanyak 500 unit ini dijual dengan banderol USD198 ribu atau setara dengan Rp2,9 miliaran. Tapi bagi 100 pembeli pertama yang melakukan pemesanan mendapatkan harga khusus sekitar USD164 ribu (Rp 2,4 miliaran).



Simak Video "Melihat Kemewahan Mobnas Vietnam, Mirip BMW?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com