Selasa, 18 Agu 2020 14:20 WIB

Xiaomi Bikin Gokart Rasa Lamborghini

Rizki Pratama - detikOto
Xiaomi Rilis Gokart Rasa Lamborghini Gokart Xiaomi rasa Lamborghini. Foto: Istimewa
Jakarta -

Xiaomi memang besar dari produk telepon genggamnya. Akan tetapi perusahaan teknologi ini cukup berani merambah sektor lain bahkan di pasar otomotif.

Baru-baru ini Xiaomi merilis sesuatu yang menarik untuk mereka yang suka balapan dan menyenangkan, yaitu gokart. Tapi ini bukan gokart biasa lho, sebab ada campuran rasa Lamborghini di sini.

Secara resmi go kart ini dinamai Ninebot GoKart Pro Lamborghini Edition. Gokart ini dicat dengan warna khas kuning Lamborghini lengkap dengan logonya untuk merayakan ulang tahun ke-10 perusahaan asal China ini.

Xiaomi membuat gokart ini seperti Formula 1. Mulai dari sayap-sayap depan dan tempat duduk ergonomisnya yang ada di tengah. Rasa ngebut Formula 1 semakin kental berkat roda kemudi kecil dan sayap belakang yang tinggi menjulang.

Xiaomi Rilis Gokart Rasa LamborghiniXiaomi Rilis Gokart Rasa Lamborghini Foto: Istimewa

Ninebot GoKart Pro Edisi Lamborghini sudah mengandalkan tenaga listrik sepenuhnya. Dilengkapi baterai 432Wh dengan empat saluran udara yang dikatakan cukup untuk 62 putaran sirkuit 400 m. Gokart ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 40 kpj.

Xiaomi juga menyediakan kustomisasi ban yang dikatakan akan membuat performanya melaju di lintasan lebih maksimal. Gokart ini menjadi rasa Lamborghini karena ada sistem simulasi suara mesin V10 atau V12.

Go kart Xiaomi rasa Lamborghini ini dijual dengan harga USD 1.479 atau setara Rp 21 juta yang dijual di China. Tidak ada keterangan apakah go kart ini akan dipasarkan pula di negara lain.



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com