Kamis, 13 Agu 2020 18:24 WIB

Spesifikasi Morris Garage HS: Mesin, Fitur, dan Harga

Ridwan Arifin - detikOto
Morris Garage HS Spesifikasi, fitur, dan harga Morris Garage HS yang barus dirilis di Indonesia (Rizki Pratama/detikOto)
Jakarta -

Morris Garage memperkenalkan model baru untuk meramaikan pasar SUV di Tanah Air. Morris Garage HS resmi meluncur di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, (13/8/2020).

Hadir untuk menyasar di segmen Mid SUV, Morris Garage HS ditawarkan dalam dua varian, yakni Excite dan Ignite.

Morris Garage HS merupakan produk kedua yang dibawa pabrikan asal Inggris itu ke Indonesia. Pada Maret lalu mereka lebih dulu memperkenalkan Morris Garage (MG) ZS.

Morris Garage HS tidak hanya menawarkan harga yang kompetitif, namun juga ragam fitur lengkap yang tersemat di dalamnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan penantang Honda CR-V, Mazda CX-5, atau Nissan X-TRAIL ini, berikut detikOto sajikan spesifikasi, fitur, varian, dan harga.

Morris Garage HSMorris Garage HS Foto: Rizki Pratama

Desain Morris Garage HS yang Khas Inggris

"Karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. Di MG, hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris," ujar Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee saat peluncuran di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, (13/8/2020).

Ya, menyoal desain MG HS secara khusus dirancang oleh tim desainer yang berpusat di Birmingham, Inggris. Mobil yang diimpor dari Thailand ini memamerkan kemewahan pada sisi eksterior melalui star rider grille yang elegan pada sisi depannya. Penerangan utama sudah menggunakan LED (Ignite), dan Halogen (Excite) yang mengapit grille besar khas Morris Garage.

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan electric panoramic sunroof untuk varian tertinggi.

Pelek 18 inci berpalang agresif dipasang ke empat sisi, sedangkan varian termurah menggunakan pelek berukuran 17 inci. Tapi tetap menonjolkan dua pasang rem cakram di depan dan belakang.

Morris Garage HSMorris Garage HS Foto: Rizki Pratama

Masuk ke dalam bagian kabin, nuansa sporty juga terpancar berkat penggunaan warna dual tone red-black (varian Ignite), sedangkan untuk versi termurah hanya mengandalkan satu warna hitam. Oiya, silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi semakin mempertegas kesan mewah tersebut.

Di dalam interior untuk varian excite dan ignite sudah terpasang beberapa fitur kekinian. Terdapat sistem hiburan dengan layar berukuran 10 inci yang dilengkapi dengan sistem audio 3D 4 speaker (Excite) dan 6 speaker (Ignite).

Fitur-fitur Terkini

MG HS dilengkapi berbagai fitur terkini. Di bagian luar, mobil ini mendapatkan lampu depan proyektor. Khusus tipe Ignite yang dibanderol lebih mahal sebab sudah menggunakan LED. Namun kedua varian itu sudah memiliki lampu utama otomatis, dan lampu kabut.

Kedua tipenya sudah mendapatkan spion elektrik yang tertanam lampu sein dengan pengatur waktu. Perbedaan lain di tipe tertinggi sudah memiliki sistem penyeka kaca depan otomatis, welcome light, panoramic sunroof dan bagasi dengan sistem elektronik.

Selain itu, kenyamanan ekstra juga diciptakan melalui sistem sirkulasi udara MG HS telah dilengkapi dengan PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap. Fitur ini sudah terpasang di kedua modelnya.

Morris Garage HSMorris Garage HS Foto: Rizki Pratama

Selebihnya menyangkut fitur keselamatan, terdiri dari:

- Pengereman ABS, EBA, dan EPB
- Curved Brake Control
- Traction Control System
- Hill Start Assist
- Tire Pressure Monitoring System (Varian Ignite)
- Hill Descent Control System
- Motor Control Slide System
- Cruise Control (Ignite)
- Lampu peringatan rem darurat (Emergency Stop Signal)
- ISOFIX Child Seat Anchors
- Sabuk pengaman tiga titik
- Enam titik airbags, yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags,
- Auto Vehicle Hold (AVH)
- Electronic Differential System
- Door Opening Warning (DOW)
- Kamera Belakang
- Alarm Mundur
- Immobilizer Safety Key System

Dimensi

Di Indonesia mobil ini bisa menjadi pesaing Honda CR-V hingga Mazda CX-5. Selain itu, dimensi MG HS juga lebih bongsor dari MG ZS, yakni dengan panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Mesin

MG HS dicangkok mesin DOHC 4-Silinder 16 Katup Turbo berkapasitas 1.490 cc dengan ukuran 74 mm (bore) x stroke 86,6 mm yang memiliki kompresi 10:01. Dengan bekal tersebut, MG HS bisa menyemburkan tenaga sebesar 162 PS di 5.600 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.700 - 4.400 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan hanya dengan satu pilihan, yakni transmisi otomatis 7-percepatan.

Morris Garage HSMorris Garage HS Foto: Rizki Pratama

Harga

Terdapat dua varian MG HS yang ditawarkan dalam empat pilihan warna; Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. Berikut harga MG HS saat peluncuran.

- MG HS Excite Rp 369,8 juta
- MG HS Ignite Rp 429,8 juta



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com