Kamis, 13 Agu 2020 13:12 WIB

'Kebal Virus', Ferrari Klasik Ini Dilelang Tembus Rp 45,8 Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
Ferrari 275 GTB Ferrari 275 GTB Foto: Carscoops
Jakarta -

Mobil Ferrari 275 GTB tahun 1966 sudah punya tuan baru. Sebelumnya mobil ini dilelang di Scottsdale Auctions, Scottsdale, Arizona, Amerika oleh Gooding & Co. Mobil langka bergaya dua pintu ini ditebus US$ 3,08 juta atau sekitar Rp 45,8 miliaran.

Dikutip dari Autohindustan, Kamis (13/8/2020) lelang dilakukan secara online karena pandemi virus corona. Angka Rp 45,8 miliar itu membuat rekor sebagai mobil paling mahal yang laku dijual secara online.

"Saya rasa mobil ini 'kebal virus' (tetap laku dengan harga tinggi) dalam arti bahwa ini benar-benar Ferrari 275 yang luar biasa," David Gooding, Presiden dan CEO Gooding & Co.

Bagi banyak orang kaya, mobil klasik adalah salah satu instrumen investasi yang menguntungkan. Lihat saja mobil yang satu ini. Harganya bisa menembus Rp 45,8 miliar. Ia melanjutkan harga terbayar dengan originalitas mobil yang sudah berumur lebih dari 50 tahun itu.

"Pada dasarnya ini adalah mobil yang semuanya asli dengan interior asli, banyak cat asli, dan kepemilikan jangka panjang," ungkapnya.

Sayang, ia tidak mengungkap siapa pemilik baru dari mobil klasik langka tersebut. Sebelumnya Ferrari 275 GTB Long Nose 1966 diperkirakan tembus dengan valuasi $ 3,25 juta.

Dahulu, Ferrari menciptakan 275 GTB untuk melawan dua mobil Amerika Serikat yakni Ford GT40 dan Shelby Cobra Daytona di Le Mans 1965. Ini adalah pertama kalinya Ferrari menggunakan independent rear suspension. Di ajang tersebut, mobil ini langsung menempati urutan ketiga.



Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com