Jumat, 24 Jul 2020 16:59 WIB

Eye Catching! Land Rover Defender Diubah Jadi Bertenaga Listrik dengan Tampilan Segar

M Luthfi Andika - detikOto
Modifikasi Defender listrik Modifikasi Defender listrik Foto: Pool (Autocar)
Jakarta -

Land Rover Defender terkenal dengan mesin bongsor yang jadi salah satu kekuatan utamanya. Apa jadinya kalau mobil kelahiran Inggris itu dimodifikasi jadi bertenaga listrik?

Hal ini diwujudkan rumah modifikasi Twisted. Hasil modifikasi terhadap Land Rover Defender menjadi bertenaga listrik dinamai NAS-E. Twisted hanya akan menjual mobil modifikasi miliknya sebanyak 30 unit dan akan dipasarkan hanya di Amerika Serikat. Namun ada indikasi mereka mau melayani permintaan secara global juga.

Defender tanpa emisi carbon ini akan dibanderol USD 185.000 (sekitar Rp 2,7 miliar) untuk versi standar, sedangkan untuk versi terkuat yang disapa NAS-E plus akan dilepas pada USD 210.000 (sekitar Rp 3,07 miliar).

Modifikasi Defender listrikModifikasi Defender listrik Foto: Pool (Autocar)

Dikatakan modifikasi Defender listrik ini akan dibangun dari mobil defender kelahiran 1993-1997.

Untuk urusan ketangguhan, Defender listrik ini akan menawarkan power hingga 214 tenaga kuda dan torsi 280 lb-ft. Sedangkan untuk model tertinggi akan menawarkan kekuatan 320 tenaga kuda dan torsi mencapai 309 lb-ft.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia untuk Defender listrik ini. Yakni Malibu Yellow, Yosemite Green dan Tahloe Blue. Masing-masing warna akan diproduksi sebanyak 10 unit.

Modifikasi Defender listrikModifikasi Defender listrik Foto: Pool (Autocar)

Modfikikasi yang dilakukan bukan sekadar mengubah mesin. Pada interior, mobil ini akan dilengkapi dengan jok kulit krem sampai sistem infotainment dengan teknologi layar sentuh. Selain itu, sejalan dengan statusnya sebagai mobil offroad, pada pilihan tertinggi NAS-E Pus juga bakal dilengkapi lampu sorot rollbar, serta garis tubuh yang lebih eksklusif.

"Ketika dunia terus bergerak ke arah elektrifikasi massal, pasar California telah kehilangan pilihan 4x4 listrik yang bergaya unik," kata Bruce Riggs, kepala Twisted North America.



Simak Video "Modifikasi Mobil Perang Land Rover Defender"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com