Jumat, 17 Jul 2020 17:46 WIB

Mesin Rentan Mati Mendadak, 9.043 Unit Gran Max-Luxio Sudah Masuk Bengkel

Ridwan Arifin - detikOto
Daihatsu Gran Max Recall Gran Max dan Luxio sudah capai 24 persen. Foto: Daihatsu Indonesia
Jakarta -

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah melakukan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap dua model kendaraannya. Dari total unit yang terlibat di-36.915 unit, sudah 9.043 unit sudah masuk ke bengkel untuk perbaikan.

"Update sampai bulan Juni kemarin secara nasional sudah 24 persen atau 9.043 yang sudah melakukan perbaikan," ujar Head Product Improvement ADM Bambang Supriyadi saat konferensi pers virtual, Jumat (17/7/2020).

Kampanye recall kali ini merupakan perbaikan dari komponen connecting road yang bermasalah berpotensi menyebabkan mesin mobil mati secara mendadak.

Pelanggan yang terdampak kampanye recall ini akan mendapat apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya. Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis, estimasi pengerjaan bakal dilakukan selama 14 jam.

Recall dilakukan pada mesin 1.5L dengan kode 3SZ yang digunakan pada Gran Max dan Luxio. Total unit yang terlibat dalam di-recall, sejumlah 36.915 unit. Kampanye recall yang sudah berjalan mulai dari November 2019 ini ditargetkan bakal rampung pada 2023 mendatang.

Stang Seher Bermasalah, Daihatsu Recall Grandmax 1.5 dan LuxioStang Seher Bermasalah, Daihatsu Recall Grandmax 1.5 dan Luxio Foto: Ridwan Arifin

"Sudah 24 persen, belum setahun kita sudah sampai 24 persen (penyelesaian recall-Red), kita yakin persentase pencapaian akan lebih baik lagi," kata Marketing & Costumer Relation Divisi Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso dalam sesi konferensi pers virtual, Jumat (19/6/2020).

Untuk mempercepat program ini, Daihatsu turut menggandeng komunitas Gran Max dan Luxio (Maxxio). Dijelaskan Sandi, dari 4.550 anggota member yang terdaftar, 120 unit terdeteksi mengalami masalah pada connecting road, dan 28 unit sudah melakukan perbaikan di bengkel.

Selain terus mensosialisasikan kampanye recall, pihaknya juga memberikan program khusus bagi calon member Maxxio.

"Kita juga memberikan promo gratis biaya pendaftaran untuk calon member yang telah melakukan penggantian conrod," ujar dia dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com