Kamis, 16 Jul 2020 12:45 WIB

Nissan Perkenalkan Logo Baru

Doni Wahyudi - detikOto
Nissan Nissan tampil dengan logo baru yang lebih fresh (Nissan-global.com)
Jakarta -

Berbarengan dengan peluncuran Ariya crossover, Nissan tampil dengan sesuatu yang baru. Logo mereka mengalami perubahan menjadi lebih simple.

Perbandingan logo baru Nissan dapat disimak pada gambar di bawah ini. Terlihat ada perubahan cukup besar dilakukan, meski secara garis besar masih memiliki bentuk dan nuansa yang sama.

Perbandingan logo NissanPerbandingan logo Nissan Foto: ist.

Kesan pertama yang terlihat pada logo anyar tersebut adalah keseerhanaan. Warna chrome glosy melingkar yang mengelilingi teks 'Nissan' kita berganti dengan warna abu-abu. Secara keseluruhan desain logo juga terlihat menjadi lebih datar dan tidak menyembul.

Jika diperhatikan lebih detil lagi, font yang digunakan pada teks Nissan juga mengalami perubahan. Teks menjadi lebih ramping, dengan sentuhan 'drop shadow' dan jarak antara huruf bertambah lebar.

Ada aksen putih dalam lingkaran yang mengelilingi teks. Ini menjadi salah satu perubahan paling terlihat jika dua logo tersebut disandingkan.

Logo Nissan terakhir mengalami update pada 2001. Sebelumnya sejak 1980-1990 pabrikan asal Jepang ini mengalami perubahan logo.

Logo baru Nissan ini sudah terlihat di situs resmi internasional mereka. Di Amerika Serikat mobil-mobil terbaru Nissan direncanakan akan menggunakan logo ini.

Nissan butuh waktu dua tahun untuk mengembangkan logo barunya ini. Beberapa pertimbangan diambil Nissan sebelum memunculkan logo barunya ini. Termasuk kesesuain dengan beragam kendaraan listrik yang bakal diproduksi Nissan di masa depan.

"Logo baru Nissan dihidupkan dengan bertumpu pada masa depan, dengan tetap bangga terhubung dengan warisan kaya yang sudah dimiliki, serta tradisi inovasi yang kami miliki. Nama perusahaan tetap berada di tengah logo, mengomunikasikan merek yang sudah dikenal dengan banyak capaian dan kenangan, yang sekaligus juga membawa proses evolusi," demikian pernyataan Nissan di situs resminya.

Bagaimana menurut kamu wujud logo terbaru Nissan ini?



Simak Video "Rugi US$ 6,2 Miliar, Nissan Tutup Pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com