Kamis, 02 Jul 2020 08:50 WIB

Mobil Listrik Nissan Ariya Debut Bulan Depan

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Konsep Nissan Ariya Nissan Ariya Foto: Zulfi Suhendra/detikcom
Jakarta -

Setelah crossover listrik resmi diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show, Nissan dikabarkan akan memperkenalkan Ariya listrik bulan depan. Wah, benar apa tidak ya?

Dikutip motortrend, produksi final crossover listrik Nissan akan diperkenalkan pada 15 Juli 2020. Sebagai catatan, crossover listrik Nissan ini memulai debutnya pada Oktober lalu, dan waktu itu konsep Ariya semakin menonjol berkat desain lampu depannya yang ramping, memiliki pola kisi-kisi tiga dimensi, garis-garis tubuh yang lebih tajam, atap rendah dan bilah lampu belakang yang lebih modern.

Sebelumnya dikatakan Ariya dihadirkan dengan mengusung desain masa depan sebagai interpretasi dari konsep Nissan IMx. Namun crossover listrik Ariya tampaknya akan menjadi crossover baru dan Nissan. Nissan mengatakan Ariya akan membangkitkan citra rasa hormat dan kekaguman, dengan satu tujuan.

Selanjutnya Nissan juga mengatakan Ariya produksi massal ini akan mengusung New EV platform dan akan menjadi model masa depan dari Nissan. Selain itu Nissan juga berjanji akan menjadikan menyelipkan DNA Sports Car pada Ariya.

Mobil Konsep Nissan AriyaMobil Konsep Nissan Ariya Foto: Zulfi Suhendra/detikcom

Soal interior Ariya akan memiliki banyak tombol otomatis dan mengandalkan layar sentuh untuk bisa mengoperasikan beberapa hal. Soalnya Nissan mengharapkan Ariya akan menjadi produk yang menampilkan teknologi bantuan pengemudi ProPilot terbaru dari Nissan.

Selanjutnya dikatakan langkah awal crossover listrik ini akan dijual untuk pasar Jepang, diikuti pasar Amerika Serikat, Eropa dan China.



Simak Video "Rugi US$ 6,2 Miliar, Nissan Tutup Pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com