Minggu, 21 Jun 2020 17:03 WIB

Begini Perkiraan Desain Toyota Innova Facelift

Luthfi Anshori - detikOto
Perkiraan desain Toyota Innova facelift Perkiraan desain Toyota Innova facelift. Foto: Indianautosblog
Jakarta -

Toyota telah memperkenalkan model baru Fortuner, Hilux, dan Sienna. Tak berhenti sampai di situ, tersiar kabar Toyota akan memperbarui salah satu MPV terlarisnya, Innova. Menyambut kabar tersebut, desainer asal India membuat gambar olah digital yang memperkirakan desain Innova facelift.

Dikutip dari Indianautosblog, Toyota Innova facelift diprediksi meluncur akhir tahun ini, dengan Indonesia disebut sebagai negara pertama yang akan memperkenalkannya.

Karena sekadar facelift, perubahannya pun diperkirakan tidak terlalu masif. Mobil yang di India dikenal dengan nama Toyota Crysta ini dipercaya akan mengadopsi desain fascia dari MPV Sienna, yang baru diperkenalkan di Amerika Serikat belum lama ini.

Ciri khas desain wajah ini adalah headlamp sipit dikombinasi dengan list chrome pada bagian atas headlamp. Selain itu grille atas dibuat lebih tipis, dan grille bagian bawah mendapatkan porsi lebih besar.

Perubahan di bagian belakang kemungkinan akan mencakup lampu rem baru dan bumper baru. Selain desain eksterior, Toyota Innova 2021 juga mungkin akan menampilkan pelek baru.

Dari segi fitur, Innova facelift diprediksi akan mengaplikasi tailgate yang bisa diaktifkan dengan tendangan kaki, pengisian nirkabel (wireless charging), dan kamera 360 derajat, termasuk panel layar sentuh baru.

Sementara untuk aspek keamanan dan keselamatan, beberapa fitur baru yang diperkirakan disematkan adalah Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, serta Lane Departure Warning System.



Simak Video "Plus Minus Toyota Innova Venturer"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com