Senin, 08 Jun 2020 19:21 WIB

SUV Baru Mercedes-Benz New GLS 450 Dijual Rp 2,3 Miliar

Luthfi Anshori - detikOto
Mercedes-Benz New GLS 450 Mercedes-Benz New GLS 450.Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) resmi menjual produk SUV terbarunya, New GLS 450. Mercedes-Benz New GLS 450 diproyeksikan sebagai model penerus GLS 400. Dibanding pendahulunya, New GLS 450 menawarkan banyak kelebihan pada semua aspek.

"New GLS 450 memiliki ruang kabin lebih luas, lebih nyaman, serta desain yang lebih elegan," bilang Department Manager Public Relations MBDI, Dennis Kadaruskan, di Jakarta, Senin (8/6/2020).

Dari segi dimensi, New GLS 450 lebih panjang 77 mm dan lebih lebar 22 mm dari pendahulunya. Selain itu, jarak sumbu roda juga 60 mm lebih panjang. Walhasil, mobil ini punya kabin lapang, khususnya di baris kedua, bahkan hingga baris ketiga.

"Kursi di baris ketiga juga dapat diturunkan secara elektrik dan mampu menambah volume kompartemen penyimpanan barang hingga 2.400 liter, ketika kursi di baris kedua dapat dilipat rata," terang Dennis.

Mercedes-Benz New GLS 450Mercedes-Benz New GLS 450 Foto: Luthfi Anshori

Salah satu fitur menarik dan fungsional pada New GLS 450 adalah Multibeam LED dan Adaptive Highbeam Assist Plus. Sistem pencahayaan ini memakai total 112 titik lampu LED per headlamp dan dapat mengontrol 84 LED secara terpisah.

Teknologi ini bisa menghasilkan intensitas cahaya maksimum sesuai dengan standar yang diizinkan. Lampu ini bisa menyorot hingga jarak yang mencapai lebih dari 650 meter.

Dari segi interior, pengemudi dan penumpang bagian depan dimanjakan dengan panel layar instrumen yang besar. Panel instrumen ini bisa menjalankan berbagai fungsi termasuk untuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

New GLS 450 juga dibekali panoramic sliding sunroof yang besar. Panoramic sliding sunroof ini disebut lebih luas 50 persen dibanding dengan model GLS pendahulunya.

Mercedes-Benz New GLS 450Mercedes-Benz New GLS 450 Foto: Luthfi Anshori

Bicara jantung pacu. New GLS 450 menggunakan mesin bertenaga enam silinder segaris dan berteknologi EQ Boost. Mesin bensin straight-six dengan EQ Boost yang ada pada New GLS 450 dilengkapi sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator.

Mesin ini memiliki perpindahan sekitar tiga liter dan menghasilkan tenaga dengan output 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi 250 Nm lainnya dan 16 kW/22 hp sebagai output tambahan sementara melalui EQ Boost.

Sementara untuk sistem penggeraknya menggunakan all-wheel drive 4MATIC, yang disalurkan oleh transmisi otomatis 9G-TRONIC. Rasio penyebaran yang luas dari gigi satu ke sembilan memungkinkan pengurangan kecepatan mesin dan merupakan faktor penting di balik tingginya tingkat efisiensi energi dan kenyamanan berkendara. Transfer case dengan multi-plate clutch yang dikendalikan secara elektronik juga dipasang sebagai standar model ini. Hal ini memungkinkan transfer torsi selama mengemudi dari0 persen hingga 100 persen (torsi sesuai permintaan) antar sumbu roda.

New GLS 450 4 MATIC AMG Line saat ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga retail yang direkomendasikan yaitu Rp 2.325.000.000 (off-the-road).

Mercedes-Benz New GLS 450Mercedes-Benz New GLS 450 Foto: Luthfi Anshori

"Kami bangga mempersembahkan The New GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader. Karakteristik kuat dari desain off-road berpadu dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, kepraktisan sebuah kendaraan SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX. Menurut kami, The New GLS menawarkan yang terbaik dari segala aspek," kata President Director MBDI, Choi Duk Jun.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com