Jumat, 05 Jun 2020 12:07 WIB

Rencana Jimny Ignis Dirakit Lokal Terhambat Gegara Corona?

Ridwan Arifin - detikOto
Salah satu yang menarik di pameran IIMS 2019 adalah SUV legendaris Suzuki Jimny. Ada beberapa unit yang dipajang, bakal dijual? Suzuki Jimny Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Dua model Suzuki yang laris manis di pasar Tanah Air statusnya masih impor alias Completely Built Up (CBU), yaitu Suzuki Jimny dan Ignis. Konsumen pun harus bersabar menanti mobil itu sampai ke garasinya.

Dua mobil tersebut kini diproduksi di pabrik India. Indonesia masih bersaing merebutkan kesempatan untuk memproduksi Jimny secara lokal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of 4W Brand Development & Marketing Research, PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel saat diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif, Kamis (4/6/2020).

"Posisi kita produksi lokal tidak serta merta berpindah, harus ada syarat yang harus dijalankan, pertama dari transfer knowladge, kedua investasi pabrik itu sendiri, ketiga adalah kordinasi dengan pemerintahan," ujar Harold, Kamis (4/6/2020).

"Untuk produksi lokal Ignis dan Jimny ini kita masih tetap kordinasi dengan pihak prinsipal SIS dan juga pemerintahan," sambungnya.

Ia menambahkan kordinasi soal lokalisasi Jimny dan Ignis saat ini juga sedikit terhambat dengan situasi pandemi Corona.

"Apalagi di era pandemi ini bisa dikatakan sedikit terhambat kordinasinya, cara meeting menjadi lebih sulit dilakukan ketimbang di waktu yang normal," ucap Harold.

"So far sampai dengan sekarang kita baru bisa katakan masih on progress, belum ada perubahan secara signifikan yang bisa kita update terkait hal ini, dikarenakan pandemi ini agak menyulitkan kordinasi kita baik dengan pemerintahan dan prinsipal," tutupnya.



Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com