Jumat, 29 Mei 2020 16:37 WIB

Bangkit dari Pandemi Virus Corona, Wuling Masih Andalkan Model-model Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Wuling Victory Logo baru Wuling Motors Foto: GMauthority

- Wuling Formo

Wuling Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 ccWuling Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc Foto: Luthfi Anshori

Tidak puas dan ingin bersaing di kelas bawah, Wuling tak hanya menjual Confero di kelas low MPV.. Pabrikan asal China ini juga menjual MPV dengan banderol harga yang dan disapa Wuling Formo. lebih gila memiliki 7-8 penumpang, Wuling memperkenalkan mobil dengan dengan harga yang setara dengan LCGC.

Berbeda dengan Confero yang pakai mesin 1.500 cc, Wuling Formo ditawarkan dengan mesin lebih kecil, 1.200 cc.

"Perekonomian Indonesia terus bertumbuh seiring bertambahnya peluang usaha. Didukung semangat Drive of A Better Life dan melihat potensi tersebut, kami optimis Wuling Formo bisa memberi kontribusi bagi pelaku usaha kecil dan menengah," ujar Vice President Vehicle Sales Service and Marketing of Wuling Motors, Cindi Cai, waktu itu.

Wuling Formo hadir dalam dua varian, yakni minibus dan seri blind van. Secara spesifikasi dimensi maupun mesin, baik Formo Minibus maupun blind van punya detail yang sama.

Mesinnya 1.200 cc berkonfigurasi 4 silinder, bertransmisi manual 5 percepatan, berpenggerak roda depan, dengan output power mencapai 77 dk di 5.600 rpm dan torsi puncak 110 Nm di rentang 3.600-4.600 rpm.

Wuling Formo tipe minibus 7 seater dan 8 seaterWuling Formo tipe minibus 7 seater dan 8 seater Foto: Luthfi Anshori

Secara dimensi, Wuling Formo punya detail P x L x T 4.493 x 1.691 x 1.715, dengan wheelbase 2.270 mm dan radius putar 5.400 mm. Sementara untuk daya tampung bahan bakar, sanggup dijejali 42 liter.

Wuling Formo juga sudah dilengkapi Electric Power Steering (EPS), meter cluster MID, dan dilengkapi suspensi McPherson Strut Coil Spring di depan dan Coil Spring Semi Independent Suspension di belakang.

Untuk beda antara versi minibus dan blind van, ada di konfigurasi kursi dan detail eksterior. Versi blind van hanya pakai dua kursi, dan memiliki jendela penumpang yang gelap layaknya kendaraan komersial pada umumnya.

Sementara untuk Formo minibus sama seperti kendaraan penumpang pada umumnya, 7 seater yang dilengkapi sabuk pengaman. Sayangnya, belum ada headrest di kursi penumpang.

Halaman
1 2 3 4 5 Tampilkan Semua

(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com