Senin, 25 Mei 2020 08:04 WIB

Irit, Mobil Ini Cuma Butuh 0,04 Liter Bensin untuk Tempuh 83 Km

M Luthfi Andika - detikOto
Hyundai Sonata Hybrid dengan Panel Surya Hyundai Sonata Foto: Istimewa
Jakarta -

Makin irit aja nih mobil hybrid pada masa mendatang. Kali ini Hyundai yang menjanjikan bakal menyulap Sonata Hybrid jadi mobil paling irit di dunia. Bayangkan saja produsen asal Korea Selatan ini mengklaim hanya butuh 0,04 liter bensin untuk bisa berlari hingga 83 km.

Dikutip autoevolution, berbeda dengan generasi sebelumnya Hyundai Sonata akan mengusung solar roof system alias terdapat panel surya pada bagian atap. Dengan solar panel, Sonata akan mampu berlari hingga 700 mil atau setara dengan 1.127 km.

Namun untuk model paling bawah Sonata Hybrid dijanjikan hanya butuh bensin 0,04 liter untuk bisa berlari hingga 52 mil atau 83 km, dengan sistem mengemudi gabungan antara bensin dan tenaga listrik.

Tidak berhenti sampai di situ, Hyundai juga menjanjikan Sonata Hybrid terbaru akan menawarkan sistem keamanan terbaik. Bahkan sistem keamanan untuk model terbawah bakal lebih bagus dibandingkan dengan Camry Hybrid.

Hyundai Sonata Hybrid dengan Panel SuryaHyundai Sonata Hybrid dengan Panel Surya Foto: Istimewa

Soal ketangguhan, Sonata Hybrid terbaru ini akan menggendong mesin 2.0 GDi HEV yang bakal menyalurkan tenaganya ke motor listrik. Saat tenaga listrik dan bensin dikombinasikan mobil ini akan mampu berlari hingga 192 tenaga kuda.

"Seperti Sonata dan Sonata Turbo yang sudah diluncurkan tahun lalu, Sonata Hybrid akan memadukan teknologi inovatif," kata COO di Hyundai Motor America, Brian Smith.

Terakhir dikatakan Hyundai Sonota Hybrid ini bisa menghemat uang saat dikendarai hingga USD 27.750 atau setara dengan Rp 410 jutaan.



Simak Video "Hyundai Kona, SUV Gaul Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com