Rabu, 06 Mei 2020 07:11 WIB

Terjun ke Pasar Mobil Listrik Eropa, BYD Andalkan Produk Ini

Luthfi Anshori - detikOto
BYD Tang EV600 BYD Tang EV600.Foto: BYD
Jakarta -

Produsen otomotif asal China, BYD, siap memasuki pasar mobil listrik Eropa. Sebagai permulaan, BYD akan menjual model SUV Tang EV600, yang sudah diluncurkan di Norwegia akhir 2019 lalu.

Dikutip dari Paultan, pasar Norwegia akan mendapatkan BYD Tang EV600 versi all-wheel drive (AWD), dengan jangkauan hingga 520 km. Spesifikasi lebih detail, bersama harga, akan diumumkan di kemudian hari.

"Kami senang dapat memperluas portofolio kami dengan penambahan kendaraan listrik murni baru ini," terang Direktur Pelaksana BYD Eropa, Isbrand Ho.

BYD Tang EV600BYD Tang EV600 Foto: BYD

"Ini merupakan tonggak penting lain, dalam komitmen kami untuk melindungi lingkungan, berkontribusi pada pengurangan emisi dan udara bersih di Eropa," tambahnya.

Sedikit informasi mengenai Tang EV600, model ini kali pertama meluncur di ajang Beijing Motor Show 2018. Mobil ini ditawarkan dengan pilihan mesin bensin, plug-in hybrid, dan full listrik. Khusus model listrik, hadir dalam dua varian, dengan EV600D sebagai varian tertinggi.

Selain terjun ke segmen mobil penumpang, BYD juga berniat menjual kendaraan niaga dengan memperkenalkan truk bertonase 7,5 ton dan 19 ton.

"Selama uji coba, kami yakin BYD Tang memiliki desain, kepraktisan, dan teknologi tingkat tinggi yang menarik bagi konsumen Eropa. Kami juga berada di jalur yang tepat untuk memperkenalkan BYD eTrucks tahun ini, dengan berbagai kendaraan full listrik lain, seperti panel van, 7,5 ton-19 ton, dan traktor," tukasnya.

Di Indonesia sendiri BYD sudah hadir melalui skema B to B (Bussines to Bussines). Bus listrik BYD sudah digunakan sebagai armada uji coba TransJakarta. Sementara mobil listrik BYD sudah dioperasikan oleh perusahaan taksi BlueBird. Ke depan BYD juga berencana masuk ke industri otomotif Indonesia.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com