Selasa, 05 Mei 2020 13:39 WIB

Jualan Ambyar, 2.000 Mobil Nissan Sempat 'Mengambang' di Laut

Ridwan Arifin - detikOto
Kapal laut pengangkut mobil Nissan tertahan tidak bisa bongkar muat di pelabuhan Los Angels Kapal pengangkut mobil Nissan, Jupiter Spirit (Car and Driver)
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat kemacetan barang terjadi di pelabuhan. Kabarnya kapal laut yang memuat 2.000 mobil Nissan dari Jepang ke Amerika Serikat sempat tertahan dan mengambang di laut, lantaran pelabuhan penuh sesak dengan mobil-mobil yang belum terjual.

Dikutip Bloomberg, Selasa (5/5/2020) ,Jupiter Spirit, kapal pengangkut dengan panjang 600 kaki (182,8 meter) yang dioperasikan Nissan Motoro Car Carrier Company, mengangkut 2.000 unit mobil. Termasuk di dalamnya adalah SUV Rogue dan sedan Infiniti untuk pasar Amerika Serikat.

Kapal tidak diizinkan bersandar untuk menurunkan muatan lantaran pelabuhan sudah sesak. Terjadi penumpukan barang karena penjualan mobil menurun tajam akibat virus Corona.

"Dealer tidak tidak tertarik dengan penerimaan barang baru. Penjualan mobil juga turun," jata Wallenius Wilhemsen, Wakil VP Senior perusahaan Pelayaran Norwegia di AS.

Kapal tertahan satu minggu mengambang di laut lepas pantai di dekat Pelabuhan Los Angeles. Hingga akhirnya diizinkan untuk muat barang mulai (29/4) lalu.

Laporan Bloomberg juga mengatakan bahwa tidak hanya 2.000 mobil Nissan saja yang mengambang di laut. Hyundai sudah mengirimkan 34 ribu mobil baru ke Amerika Serikat pada bulan Maret tahun ini, meningkat 4 persen ketimbang tahun lalu. Tetapi mobil sempat tertahan beberapa minggu di lepas pantai.



Simak Video "Rugi US$ 6,2 Miliar, Nissan Tutup Pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com