ADVERTISEMENT

Bioskop Drive In Kini Menjamah Bandara yang Sepi

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 03 Mei 2020 11:09 WIB
Vilnuis Airport Drive-in
Bioskop drive-in di bandara Foto: Vilnuis Airport
Lithuania -

Pandemi virus Corona membuat jadwal penerbangan dunia terhenti, termasuk salah satunya di Bandara Internasional Vilnuis Lithuania. Hal tersebut membuat aktivitas bandara sepi, daripada kosong melompong, kini konsep bioskop drive-in menjamah bandara tersebut.

Ini kali pertama pemobil bisa parkir di area apron bandara dan menikmati tayangan film lewat layar raksasa. Direktur Festival Film Vilnius, Algirdas Ramaska menyebut ini bakal jadi pengalaman baru bagi penikmat film.

"Kita ingin memberukan pengalaman unik. Masuk ke apron bandara, di mana biasanya hanya bisa dilalui secara terbatas. Tentu bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan," tutur Ramaska dalam keterangan resminya.

Disebutkan lokasinya bisa menampung hingga 200 mobil terparkir. Dalam foto yang dibagikan, pemobil nampak rapi berbaris dengan tetap memperhatikan aspek social distancing. Pun dirasa lebih aman lantaran berada di dalam mobil masing-masing.

Penyelenggara juga meyakinkan bahwa penonton bisa menonton secara detail lewat layar yang berukuran sekitar gedung lima lantai. Sedangkan pengalaman unik lainnya, sistem suara terintegrasi dengan audio di mobil.

Agenda ini merupakan kerjasama antara penerbangan dan industri film menghadapi masa sulit karantina di tengah pandemi corona. Bioskop drive-in sudah mulai dimulai sejak Rabu (29/4), dan akan dibuka selama satu bulan ke depan.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT