Senin, 27 Apr 2020 20:43 WIB

Soal Spare Part Tak Tersedia dan Perbaikan Suzuki Ignis Lama, Ini Jawaban Suzuki

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki Ignis GL AGS Suzuki Ignis Foto: Detik.com
Jakarta -

Pada tanggal 4 Januari 2020 lalu, Agus seorang pengguna Suzuki Ignis menyatakan kekecewaan dirinya kepada Suzuki Indonesia. Akibat susahnya spare part Suzuki Ignis dan lamanya masa perbaikan alias service yang diberikan Suzuki.

Dalam surat elektronik yang diberikan Agus kepada detik.com, pada tanggal 4 Januari 2020, mobil Suzuki Ignis miliknya masuk bengkel Suzuki Bintaro Indomobil Multi Trada karena bencana banjir awal tahun.

"Selama proses perbaikan, diinformasikan ada suku cadang yang harus diganti dan harus dipesan langsung ke negara India dan memerlukan waktu sampai tanggal 26 Maret 2020," keterangan Agus yang diterima detik.com.

Agus melanjutkan pada waktu yang dijanjikan, dirinya kembali menghubungi pihak bengkel yang menginformasikan perubahan ketersediaan suku cadang menjadi 12 April 2020.

"Saya mulai kecewa dengan kinerja dari pihak Suzuki yang ternyata tidak menjamin kelengkapan dari suku cadang kendaraan tersebut. Tanggal 13 April 2020, saya menghubungi pihak bengkel dan disampaikan bahwa mundur lagi ke tanggal 01 Mei 2020 dengan alasan yang tidak jelas," ujar Agus.

"Saat ini saya memohon perhatian kepada pihak Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menanggapi keluhan ini karena saya pilih unit ini bukan untuk dipajang di bengkel Suzuki melainkan digunakan untuk kebutuhan keluarga. Terima Kasih," Agus Menambahkan.

Pada kesempatan hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki Mobil di Indonesia, coba merespon keluhan pengguna Suzuki. Serta memastikan bahwa Suzuki Ignis milik Agus sudah diperbaiki dan dikendarai kembali oleh Agus.

"Sehubungan dengan suara pembaca yang disampaikan oleh Bapak Agus di DetikNews edisi Minggu, 19 April 2020 pukul 06.48 WIB mengenai Suzuki Ignis dengan judul 'Spare Part tak Tersedia, Perbaikan Suzuki Ignis Tak Kunjung Selesai', PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merk (APM) bersama PT Indomobil Multi Trada-Bintaro telah menangani permasalahan ini dan sudah terselesaikan dengan baik," dalam keterangan resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diterima detik.com.

PT Suzuki Indomobil Sales juga menambahkan, saat ini Suzuki Ignis tersebut sudah kembali digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari Bapak Agus dan keluarga.

"Ini merupakan bagian dari komitmen Suzuki untuk terus berupaya memberikan layanan berkualitas dengan mengutamakan kepuasan pelanggan," kata Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya.



Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com