Sabtu, 25 Apr 2020 07:12 WIB

Beberapa Mobil Parkir Bertahun-tahun di Bandara, Tarifnya Lebih Mahal dari Toyota Camry Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Camry Hybrid model 2019 Toyota Camry Hybrid (Dadan Kuswaraharja/detikOto)
Jakarta -

Secara mengejutkan terdata ada 7 mobil yang terparkir selama bertahun-tahun di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Mau tahu berapa tarif parkirnya?

Jika dikalkulasi tarif parkir ke-7 mobil ini, dikatakan tembus Rp 893 juta. Jika dibandingkan dengan harga sebuah mobil, tarif parkir ini lebih mahal dari harga Toyota All New Camry hybrid terbaru, yang memiliki banderol Rp 830.100.000.

"Ada tujuh kendaraan masing-masing kendaraan ada BMW, Pajero, Avanza ini sudah lebih dari satu tahun berada di parkiran di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta," ucap Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Tak perlu lama, pengelola parkir Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan kepolisian, terkait adanya mobil-mobil yang parkir bertahun-tahun tersebut. "Kemudian ditelusuri satu-satu kendaraan ini," Adi menambahkan Adi menjelaskan ketujuh mobil tersebut ada yang parkir selama 1 tahun hingga 2 tahun lebih. Nilai parkir bervariasi mulai dari Rp 76 juta hingga Rp 250 juta.

"Kendaraannya berapa lama, ada di parkiran ada 3 tahun. Nominal biaya parkir Rp 76 juta, Rp 115 juta ada, bahkan Rp 250 juta yang harus dibayar ke pengelola," tuturnya.

Polisi telah menelusuri satu per satu kendaraan tersebut. Temuan polisi, terdapat beberapa mobil yang ternyata merupakan sewaan.

"Hasil penyelidikan ada gambaran bahwa ada yang masih ada pemiliknya, ada juga kendaraan sewa tapi tidak kembali lagi, ada juga kendaraan nama di BPKB berbeda dengan pemiliknya," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com