Selasa, 21 Apr 2020 10:15 WIB

Makin Mewah, Toyota Perkenalkan Alphard dan Vellfire Edisi Khusus

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Alphard dan Vellfire edisi khusus Toyota Alphard edisi Gold diperkenalkan di Jepang.Foto: Toyota
Jakarta -

Toyota bakal menghadirkan varian khusus Alphard dan Vellfire untuk pasar Jepang. Alphard mendapat pilihan warna Gold di tipe S dan Vellfire kini punya pilihan warna Golden Eyes pada tipe Z.

Mengutip dari Paultan, kedua MPV mewah ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan hybrid. Mesin bensin bertipe 2AR-FE 2.5 liter dengan transmisi variable 2WD dan AWD, sementara mesin hybrid bertipe 2AR-FXE 2,5 liter dilengkapi fitur E-Four AWD.

Dari segi desain, Alphard tipe S Gold mendapatkan sentuhan warna chrome hitam di bagian grille, dengan finishing cat metalik hitam. Kemudian aksen chrome berwarna lebih terang menyelimuti bagian cover foglamp.

Toyota Alphard dan Vellfire edisi khususToyota Vellfire edisi Golden Eyes.Foto: Toyota

Sedangkan Vellfire tipe Z Golden Eyes menggunakan lapisan warna hitam di tepian depan kap, grille, tailgate, hiasan lampu belakang, hingga cover foglamp.

Geser ke bagian kaki-kaki, baik Alphard maupun Vellfire keduanya menggunakan pelek 18 inci dikombinasi lingkar ban ukuran 235/50.

Kedua model ini juga memiliki interior yang mirip, mulai dari jok berbahan kulit sintetis, area setir berbalut material kayu dilapis kulit, termasuk door handle berlapis krom.

Penampakan interior Alphard dan Vellfire edisi khususPenampakan interior Alphard dan Vellfire edisi khusus Foto: Toyota

Sementara urusan entertainment, keduanya mengusung sistem T-Connect dengan layar navigasi 10,5 inci, dan dilengkapi sound system keluaran JBL. Headunit pada kedua model ini juga bisa mengoperasikan Android Auto dan Apple CarPlay.

Toyota Alphard dan Vellfire edisi khusus ini rencananya dirilis pada 1 Mei di Jepang. Soal harga, untuk pilihan mesin bensin dibanderol 4.240.000 yen (Rp 610,8 juta), sedangkan versi hybrid dibanderol 5.040.000 yen (Rp 726 juta).



Simak Video "Alphard Ludes Terbakar di Pondok Indah, Diduga Akibat Korsleting"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com