Ikuti PSBB, Daihatsu Tutup Layanan Showroom dan Bengkel

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 16 Apr 2020 20:07 WIB
Manajemen Daihatsu dalam jumpa pers mengenai program Daihatsu setia di Gorontalo
Daihatsu tutup sementara dealer imbas PSBB. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Mengikuti imbauan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Daihatsu menghentikan sementara layanan dealer. Dealer di wilayah yang diterapkan PSBB ditutup sementara.

Selain menghentikan produksi di pabrik, Daihatsu juga menghentikan sementara layanan operasional seluruh outlet di beberapa area, meliputi layanan showroom dan bengkel. Pemberhentian layanan sementara ini meliputi area sebagai berikut:

- DKI Jakarta (34 Outlet): Mulai 10 April 2020
- Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi (17 Outlet): Mulai 15 April 2020
- Kota dan Kab. Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (13 Outlet): Mulai 18 April 2020
- Kota Pekanbaru (4 Outlet): Mulai 17 April 2020.

"Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19. Sehingga, kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini. Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita dapat segera beraktivitas normal kembali," kata Supranoto, Chief Executive PT Astra International, Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI DSO) dalam siaran pers yang diterima detikOto, Kamis (16/4/2020).

Pelayanan Daihatsu tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Diberitakan sebelumnya, selain outlet, Daihatsu juga menyetop sementara operasional pabriknya. Daihatsu memutuskan untuk memperpanjang periode penyetopan sementara pabrik itu. Penghentian aktivitas produksi di pabrik Daihatsu berlaku 10-24 April 2020.

"Keputusan ini dilakukan karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta stakeholders lainnya," tulis Daihatsu dalam siaran persnya.

Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga pola hidup sehat untuk menghindari resiko terinfeksi COVID-19, serta mengikuti arahan perusahaan mengacu kepada peraturan pemerintah.



Simak Video "Ada 258 Kasus Baru di Jakarta Jelang Berakhirnya PSBB Transisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)