Kamis, 16 Apr 2020 19:13 WIB

Volkswagen Mulai Lirik MPV Terbaru Pengganti Touran

M Luthfi Andika - detikOto
Volkswagen Showcar ID. BUZZ Volkswagen ID Buzz Foto: Volkswagen
Jakarta -

Bukan SUV atau sedan, Volkswagen (VW) kini mulai melirik untuk bisa memproduksi kendaraan 7 penumpang terbaru yang diperuntukkan jadi mobil keluarga. Demi mewujudkannya VW dikatakan siap memproduksi mobil konsep ID Buzz 'Microbus' sebagai pilihannya.

Dikutip autocar, ID Buzz 'Microbus' memang sudah dijadwalkan akan masuk jalur produksi pada 2022. Kini bisa dipastikan mobil konsep VW ini akan menjadi model MPV terbaru, dan akan menggantikan peran VW Touran.

Hal ini diamini langsung oleh Volkswagen Board Member RnD, Frank Welsch. Frank mengatakan para konsumen MPV saat ini menginginkan desain dengan bergaya SUV.

"Beberapa konsumen mengatakan Touran menjadi salah satu model yang membosankan, namun sangat irit dan memiliki great value for money untuk para keluarga," kata Frank.

Volkswagen I.D. BUZZ diperkenalkan di Detroit Motor Show 2017Volkswagen I.D. BUZZ diperkenalkan di Detroit Motor Show 2017 Foto: Newspress

"Tapi kini konsumen akan memiliki pilihan mobil konsep (MPV) selain SUV Tiguan Allspace 7 penumpang. Kini kami bersiap untuk bisa memperkenalkan kendaraan keluarga terbaru ID Family termasuk ID Buzz, sebagai pengganti Touran yang sukses," Frank menambahkan.

Frank juga mengatakan alasan keyakinan Volkswagen untuk bisa memperkenalkan MPV terbaru yang terbungkus dalam mobil konsep ID Buzz.

"Buzz memiliki ruang yang luas, memiliki tampilan yang oke. Model produksi mobil ini pun dipastikan akan lebih keren dibandingkan dengan konsepnya. Ini akan menjadi pengganti terbaik Touran.

Bicara soal ketangguhan ID Buzz, mobil ini akan mengusung platform dari MEB architecture. Mobil konsep ini juga dikatakan akan mampu berlari hingga 372 mil atau 598 km dengan tenaga listrik. Soal ketangguhan mobil konsep ini diklaim akan mampu menyemburkan 268-369 tenaga kuda.



Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com