Rabu, 15 Apr 2020 19:07 WIB

Honda Jazz Bakal Diganti City Hatchback? Begini Dugaan Tampangnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda City Hatchback Rekaan desain Honda City Hatchback. Foto: Dok. IndianAutosBlog
Jakarta -

Di Jepang, Honda memang telah meluncurkan Honda Jazz atau Fit terbaru. Namun rumornya, Honda Indonesia akan lebih memilih Honda City Hatchback ketimbang Honda Jazz terbaru yang meluncur di Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Beberapa waktu lalu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan Honda Jazz yang meluncur di Jepang hanya untuk pasar Jepang. Sementara Honda Indonesia, kata Yusak, mencari mobil yang sesuai pasar Indonesia. Benarkah yang dimaksud adalah Honda City Hatchback?

"Kita pertimbangkan ya. Apakah model ini benar-benar cocok untuk market di Indonesia. Pasti kami akan berikan yang terbaik untuk konsumen hatchback yang berkarakter sporty," bilang Yusak, melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (21/2/2020) lalu.

Rumor kelahiran Honda City Hatchback semakin berkembang. Media otomotif asal India, IndianAutosBlog, mengunggah hasil rekayasa digital dari Honda City Hatchback.

Digambarkan oleh media tersebut, Honda City Hatchback pada dasarnya merupakan versi 5 pintu dari Honda City sedan model 2020.

Honda City Hacthback akan terlihat sama dengan versi sedan dari depan. Namun, di bagian belakang City Hatchback itu diprediksi bakal memiliki lampu dan bumper yang lebih sporty.

Honda kemungkinan akan menawarkan City Hatchback dengan mesin yang sama seprti versi sedan yakni VTEC Turbo 1.0 liter dan mesin bensin 1.5 liter i-VTEC.



Simak Video "All New Honda Jazz Melantai di Ajang Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com