Senin, 13 Apr 2020 12:11 WIB

Porsche Taycan Jadi Mobil Paling Ngebut 2020

M Luthfi Andika - detikOto
Porsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche, tadinya dinamakan Mission E Porsche Taycan Foto: Porsche
Jakarta -

Bukan Ferrari atau Lamborghini, tahun ini dipastikan gelar World Performance Car 2020 disabet Porsche Taycan. Wah selamat ya.

Dikutip newspress, dengan melibatkan 86 jurnalis dari 24 negara Porsche Taycan dinobatkan menjadi World Performance Car 2020. Sebelumnya Porsche juga meraih penghargaan yang sama pada 2006, 2012, 2013, 2014 dan 2017.

"All electric Porsche Taycan memiliki desain murni dari Porsche, menyajikan performa terbaik yang mampu memberikan senyum kepada setiap pengendara. Kami merasa bangga World Car Awards mengetahui kesuksesan kami," ujar Chairman of the Executive Board, Porsche AG, Oliver Blume.

Sebagai catatan untuk bisa meraih penghargaan bergengsi ini, kandidat yang terpilih diharuskan sudah memiliki produksi hingga 2.000 unit per tahun.

Porsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche, tadinya dinamakan Mission EPorsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche, tadinya dinamakan Mission E Foto: Porsche

Tacyan merupakan mobil listrik sport pertama Porsche. Porsche mengklaim Taycan adalah mobil paling sporty di segmennya.

Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 761 hp bersama dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 680 hp. Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive adalah 260 km / jam.

Taycan adalah kendaraan produksi pertama dengan tegangan sistem 800 volt, bukan 400 volt biasa untuk mobil listrik. Ini adalah keuntungan khusus untuk pengemudi Taycan di jalan: hanya dalam waktu lebih dari lima menit, baterai dapat diisi ulang menggunakan arus searah (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk jangkauan hingga 100 kilometer (menurut WLTP).

Waktu pengisian selama lima hingga 80 persen SoC (status pengisian) adalah 22,5 menit untuk pengisian dalam kondisi ideal, dan daya pengisian maksimum (puncak) adalah 270 kW. Kapasitas keseluruhan dari Performance Battery Plus adalah 93,4 kWh. Pengemudi taycan dapat dengan nyaman mengisi mobil mereka hingga sebelas kW dari arus bolak-balik (AC) di rumah.

Taycan Turbo memiliki dua mesin listrik yang sangat efisien, satu di gandar depan dan satu di gandar belakang, membuat mobil all-wheel drive. Transmisi dua kecepatan yang dipasang pada gandar belakang merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Porsche. Roda gigi pertama memberi akselerasi Taycan lebih banyak dari awal berdiri, sementara roda gigi kedua dengan rasio roda gigi yang panjang memastikan efisiensi tinggi dan cadangan daya yang sama tingginya. Ini juga berlaku pada kecepatan yang sangat tinggi.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com