Kamis, 09 Apr 2020 20:07 WIB

Ini Bedanya Suzuki New Ignis di Indonesia dan India

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki New Ingnis Suzuki New Ignis meluncur hari ini (Suzuki)
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan New Ignis di tengah pandemi virus Corona. Seperti generasi sebelumnya, Suzuki New Ignis terbaru ini didatangkan dari India. Meski demikian, Suzuki memastikan New Ignis di Indonesia berbeda dengan yang ada di India.

"Benar New Ignis Impor dari India, tapi dari spesifikasi agak berbeda. Karena karakter bahan bakar dan konsumennya berbeda, mereka sudah memiliki emisi dari Euro4 ke Euro5, Kita masih di Euro4. Karena emisi berbeda, jadi spesifikasinya berbeda antara Indonesia dan India," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra, saat tanya jawab peluncuran digital New Ignis.

Perbedaan lain adalah dalam hal material untuk interior dan warna yang bisa dipilih konsumen. Di Indonesia ada 9 pilihan warna Suzuki New Ignis, sementara di India tak sebanyak itu.



"Perbedaan lainnya juga ada pada bahan material, yang ada di Indonesia menggunakan bahan material fabric dibagian interior. Selain itu pilihan warna di sini (Indonesia-Red) lebih banyak dan di sana (India) warnanya berbeda, karena karakter konsumennya berbeda," Dony menambahkan.

Tentang peluncuran mobil di tengah pandemi corona, Dony menyebut Suzuki punya alasan khusus. Peluncuran Suzuki New Ignis hari ini sebenarnya sudah lama direncanakan.

"Memang, sebelumnya rencananya kami meluncurkan New Ignis di IIMS 2020. Tapi karena satu dan dua hal terkendala akibat Corona, kami putuskan untuk tetap meluncurkannya melalui virtual launching," kata Dony.



Suzuki New Ignis dijual dengan harga mulai Rp 171 juta hingga Rp 200 juta. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin 1.197cc yang mampu menyemburkan 83 PS di 6.000 RPM dan torsi mencapai 113 Nm di putaran 4.200 rpm.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com