'Komodo' Masuk Gang untuk Lawan Corona

Wisma Putra - detikOto
Selasa, 07 Apr 2020 12:42 WIB
Mobil Nasional Komodo Perang Lawan Corona
'Komodo' Masuk Gang untuk Lawan Corona. Foto: Dok.Kantor SAR Bandung.

Owner Fin Komodo Ibnu Susilo mengatakan pertama kali mobil itu digunakan untuk penyemprotan disinfektan di pemukiman rumahnya.

"Kalau pakai manual mau berapa lama selesainya," kata Ibnu kepada detikcom, Selasa (7/4/2020).

Fin Komodo diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan karena memiliki body yang cukup mini sehingga bisa masuk ke pemukiman padat penduduk bahkan ke gang-gang sempit.

"Akhirnya saya gunakan penyemprotan dengan Fin Komodo, ternyata begitu kita gunakan, satu RW bisa disemprot semua, masuk-masuk ke perumahan yang padat," ungkapnya.

Hingga kini, ada dua unit mobil Fin Komodo yang diproduksinya digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. "Responnya bagus, akhirnya banyak yang pinjaman," ucap Ibnu.

Ia senang mobil buatannya ini dapat terlibat nyata untuk melawan virus Corona. "Alhamdulilah, bangga banget, karena saya lihat dari perumahan ini banyak yang cuek. Setelah ada ini ternyata saya lihat banyak yang antusias, keharmonisan terjalin dan bisa menjaga kebersihan. Juga, rasa gotong royong muncul, karena mereka bergantian, ada yang nyetir terus ada yang nyemprot," tutur Ibnu.


(wip/rgr)