Minggu, 05 Apr 2020 13:15 WIB

Formula E Jakarta Batal, BMW Tetap Luncurkan Mobil Listrik di RI

Rizki Pratama - detikOto
BMW i3 Tanpa Formula E mobil listrik BMW tetap meluncur di Indonesia Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sebagai mitra Formula E di Jakarta, BMW Group Indonesia tadinya berencana meluncurkan mobil listriknya di ajang tersebut. Kini setelah balapan mobil listrik itu resmi batal, rencana peluncuran mobil listrik BMW i3 tak akan batal.

Pernyataan ini telah dikonfirmasi kepada BMW Group Indonesia terkait agenda peluncuran produk terbaru di tengah pandemi corona. Tidak hanya BMW i3, model terbaru yang sudah direncanakan akan dijual tetap akan meluncur dengan cara-cara alternatif.

"Jadi kalau untuk BMW secara strategi tetap akan menghadirkan semua kendaraan yang dijadwalkan. Kami akan cari situasi yang tepat dari BMW i," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

Hambatan yang dapat mengganggu kehadiran mobil BMW terbaru di Indonesia hanyalah masalah distribusi. Selama produknya sudah tersedia mobil-mobil itu sudah dapat dipesan dan dimiliki oleh konsumen Indonesia setelah dirilis.

"Kecuali ada masalah pengiriman. Misal stoknya abis, ada masalah pengiriman kita cancel pasti. Kalau unit ada kita hadirkan (dengan) alternatif lain," timpalnya.

Jodie juga menanggapi mengenai proyeksi pasar otomotif khususnya mobil mewah Indonesia dalam situasi ini. Dari apa yang sudah dilewati selama bulan Maret BMW mengaku belum ada pengaruh berarti, namun untuk ke depan masih perlu dianalisa kembali.

"Lebih jauh lagi kita belum bisa analisa. dari Januari dan Februari masih baik," tukas Jodie.

Sebelumnya BMW juga sudah meluncurkan mobil barunya secara online yaitu BMW 630 GT. Mobil itu sudah diluncurkan pada pertengahan Maret 2020 dan dikatakan mendapat respon positif dari pasar apalagi ini menjadi pertama kalinya peluncuran mobil dilakukan dengan cara seperti itu.

"Dari yang 630 GT secara impresi bagus dari report lebih efektif dibanding ketemu langsung. Kalau mengenai efektif ya memang lebih ideal dilihat seperti apa mobilnya masuk cobain itu ideal. Kalau situasi seperti ini hasilnya luar biasa. Dari penjualan banyak inquiri datang ke website dan semua channel. Makanya melihat kesuksesan 630 GT kami bikin lagi," tutup Jodie.



Simak Video "Jakpro Prediksi Keuntungan Formula E Mencapai Rp 500 M"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com