Sabtu, 04 Apr 2020 08:32 WIB

Imbas Corona, Servis Mobil Hingga Test Drive Bisa di Rumah Aja

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest yaitu ajang adu kemampuan teknisi Daihatsu se-Indonesia. Acara ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu. Servis mobil bisa dilakukan di rumah. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Imbas pandemi virus corona (COVID-19), masyarakat diimbau untuk menjaga jarak secara fisik atau physical distancing dengan orang lain. Mungkin pemilik mobil akan berat untuk servis mobil ke bengkel karena tak mau keluar rumah. Sebagai solusinya, beberapa bengkel resmi menawarkan layanan servis di rumah atau home service.

Salah satunya adalah Daihatsu. Pemilik mobil Daihatsu dapat melakukan servis kendaraan tanpa harus keluar rumah dengan memanfaatkan salah satu layanan dari Daihatsu yang menyediakan layanan servis ke rumah (Home service) melalui Daihatsu Mobile Service (DMS).

"Sahabat dapat memanfaatkan layanan Daihatsu Mobile Service dengan menghubungi Daihatsu access di 1-500-898, atau bengkel resmi Daihatsu terdekat. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para pelanggan. Dengan DMS ini semoga kendaraan pelanggan tetap prima untuk dapat beraktivitas dalam kondisi dan situasi yang ada," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam layanan home service itu, Daihatsu menjamin teknisinya menggunakan alat pelindung diri berupa masker, sarung tangan dan sedia hand sanitizer. Selain itu, teknisi telah dipastikan kesehatanya dengan diukurnya suhu tubuh dari Daihatsu sebelum menuju rumah pelanggan.

Teknisi yang datang ke rumah juga menerapkan physical distancing. Layanan DMS meliputi perbaikan dan perawatan seperti Ganti Oli, Ganti Aki, Tune Up, dan Perbaikan Berkala.

Selain Daihatsu, merek mobil China, Wuling Motors, juga mengadakan program Home Service, Home Test Drive dan Online Booking. Home Service untuk memberikan kemudahan konsumen melakukan perawatan kendaraannya di rumah.

Selain itu, dengan Home Test Drive, konsumen yang ingin merasakan mobil-mobil Wuling juga bisa dilakukan di rumah.

"Program Home Service kami laksanakan sebagai wujud nyata komitmen kami untuk selalu memberikan layanan purnajual yang optimal bagi konsumen Wuling, sejalan dengan semangat 'Drive For A Better Life'. Kami berharap program ini dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan servis yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah," ujar Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors.

Untuk Home Service, pelanggan harus melakukan booking melalui aplikasi MyWuling+ atau menghubungi dealer terdekat tiga hari sebelum jadwal yang ditentukan. Kemudian pihak dealer akan menghubungi dan melakukan konfirmasi kepada pelanggan. Kemudian, Wuling Mobile Service (WMS) akan datang ke rumah pelanggan sesuai dengan waktu yang dijanjikan untuk melakukan layanan servis.

Selain bebas biaya kunjungan, Wuling juga memberikan layanan tambahan bagi pelanggan dalam program ini, yaitu pembersihan filter AC serta pembersihan interior kendaraan. Adapun servis yang dapat dilakukan dalam layanan Home Service meliputi perbaikan kendaraan skala kecil dan menengah serta perawatan berkala kendaraan.

Untuk urusan Home Test Drive, Michael Budihardja selaku Deputy Sales Director Wuling Motors mengatakan pihaknya memastikan semua produk yang digunakan untuk test drive telah dibersihkan. "Sehingga pelanggan pun merasa nyaman dan aman ketika melakukan test drive di rumah masing-masing," katanya.

Home Service Wuling akan melayani dibuka hingga 30 April 2020. Sedangkan untuk program Home Test Drive dan Online Booking berlangsung hingga 31 Mei 2020.



Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com