Jumat, 03 Apr 2020 20:47 WIB

Renault Sediakan 1.300 Mobil untuk Antar-Jemput Tenaga Medis

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil listrik Renault Zoe Ilustrasi mobil listrik Renault.Foto: Motor1
Jakarta -

Group Renault turut serta memerangi wabah virus corona yang terjadi di Prancis. Renault akan menyediakan sekitar 1.300 mobil secara gratis untuk keperluan operasional tenaga medis.

Mengutip dari Response, dari 1.300 mobil yang akan disediakan Renault, 300 diantaranya merupakan mobil listrik New Zoe.

Tenaga medis profesional bisa menggunakan mobil listrik Renault itu secara gratis melalui skema Zity, yakni sebuah layanan electric car sharing yang diluncurkan Renault sejak tahun lalu.

Layanan gratis ini baru akan tersedia untuk staf tenaga medis di sembilan rumah sakit di wilayah Paris. Menyesuaikan kondisi saat ini, unit mobil akan lebih dulu dibersihkan dan disemprot disinfektan oleh tim Zity.

Sementara untuk 1.000 unit mobil Renault lainnya akan disediakan untuk tenaga medis secara gratis. Bahkan jika mobil pribadi milik tenaga medis itu tidak bisa digunakan karena rusak atau faktor lainnya, pihak Renault akan meminjamkan sementara mobilnya.

Pengiriman kendaraan akan dilakukan secara ketat sesuai prosedur di masa pandemi corona. Kendaraan akan dibersihkan dan disemprot disinfektan agar terbebas dari berbagai macam virus. Selain itu bagian kursi, setir, dan tuas persneling juga akan dilindungi dengan kain penutup.



Simak Video "Renault Bakal PHK 15.000 Pekerja, Terbanyak di Prancis!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com