Kamis, 02 Apr 2020 16:31 WIB

Pabrik Setop Produksi Sementara, Karyawan Honda Mobil Masih Ada yang WFH

Luthfi Anshori - detikOto
Logo Honda mobil Honda mobil Indonesia memutuskan berhenti produksi sementara akibat pandemi corona (Honda)
Jakarta -

Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan sementara aktivitas pabriknya di Karawang, Jawa Barat, mulai 13 April hingga 14 hari ke depan. Langkah ini diambil seiring wabah virus corona yang terjadi di Indonesia, ditambah lesunya perekonomian sejak awal 2020.

Total ada sekitar 4.000 karyawan yang dirumahkan sementara waktu oleh Honda. Karyawan yang diliburkan tersebut berhubungan langsung dengan proses produksi. Dan selama di rumah karyawan tetap mendapat gaji penuh.

"(Meski dirumahkan sementara-Red) namun kami secara tegas meminta seluruh karyawan tersebut untuk mengikuti peraturan dan arahan dari pemerintah pusat dan daerah untuk menghindari resiko terinfeksi," bilang Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM Yusak Billy, kepada detikOto, Kamis (2/4/2020).

Berbeda dengan karyawan di lingkungan pabrik, karyawan HPM di kantor pusat tidak diliburkan dan tetap bekerja dengan mekanisme WFH alias bekerja dari rumah.

"Kami di kantor pusat sudah lama melakukan WFH secara bergantian setiap hari untuk meminimalkan karyawan yang masuk. Kami juga telah melakukan banyak prosedur sesuai anjuran pemerintah, seperti pengecekan kesehatan, hingga pembatasan tamu dan perjalanan dinas ," lanjut Yusak.

Sebagai informasi, HPM memiliki dua fasilitas pabrik di Karawang, Jawa Barat, dan satu kantor pusat di Sunter, Jakarta Utara. Total jumlah karyawan HPM mencapai 7.000 orang.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com