Minggu, 29 Mar 2020 18:30 WIB

Aston Martin Pamerkan Mesin Hybrid Bertenaga Lebih dari 715 dk

M Luthfi Andika - detikOto
Mesin V6 Hybrid Aston Martin Foto: Max Earey / Pool. Autocar
Jakarta -

Pandemi virus corona masih jadi pusat perhatian, namun banyak pabrikan yang tetap beraktivitas dan tetap berinovasi meski ruang lingkupnya terbatas. Sebut saja pabrikan ternama asal Inggris Aston Martin.

Untuk pertama kalinya di dunia, Aston Martin membocorkan tampang mesin V6 hybrid terbaru mereka yang akan mereka perkenalkan pada 2022, seperti dikutip Autocar.

Dikatakan ketangguhan mid-engine supercar Aston Martin dengan kode TM01 ini sudah diuji dalam dyno test. Hasilnya mesin V6 berkapasitas 3.0 liter ini, dikatakan lebih tangguh dari mesin DBS Superleggera yang mampu menyemburkan 715 tenaga kuda.

Mesin V6 hybrid Aston MartinMesin V6 hybrid Aston Martin Foto: Max Earey / Pool. Autocar

Ketangguhan mesin V6 hybrid ala Aston Martin ini berkat sistem turbo yang ikut diselipkan pada 6 silinder ini. Bahkan dikatakan mesin ini akan memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi, dengan memiliki standar euro7.

"Investasi pada mesin menjadi hal penting untuk masa depan, dan team kami sudah melewati tantangan itu. Maju ke depan, melakukan banyak hal dan akhirnya kami memiliki mesin yang sangat menjanjikan," ujar CEO Aston Martin, Andy Palmer.

Memang tidak diketahui secara pasti apakah mesin ini akan ikut diselipkan pada model terbaru Vanquish pada 2023 atau mesin DBX hybrid. Meski demikian mesin ini bakal menjadi salah satu mesin terbaik di dunia.



Simak Video "Tambah 2.473, Kasus Corona RI Jadi 121.226"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com