Jumat, 27 Mar 2020 10:46 WIB

Duh, Jalanan Sepi karena Corona Malah Jadi Ajang Balap Liar

Doni Wahyudi - detikOto
Ajang balapan mobil antik di lintasan sepeda Offene Rennbahn, Swiss, kembali digelar. Yuk, lihat deretan mobil antik yang ikut serta di balapan tersebut. Ilustrasi balapan jalanan (Reuters/ Arnd Wiegmann)
Los Angeles -

Pandemi corona dan imbauan social distancing membuang banyak ruas jalan jadi sepi. Kondisi itu malah dimanfaatkan untuk balapan liar.

Dikutip dari Jalopnik, tingkat kepadatan jalan di Amerika Serikat secara umum turun hingga 30%. Pada beberapa negara bagian, angkanya malah lebih besar lagi. Terlebih pada kota-kota yang tingkat pandemi corona sangat tinggi.

Kondisi ini ternyata dianggap kesempatan oleh para pebalap jalanan. Di banyak negara bagian, terjadi banyak kecelakaan karena ngebut. Bahkan sampai jatuh korban jiwa.


Di Toronto, Kanada, seorang pegemudi ditangkap karena ngebut lebih dari 160 km/jam. Sedangkan di Maryland jatuh korban jiwa karena balapan jalanan dan seorang remaja mengalami cedera.

Kecelakaan akibat ngebut juga terjadi di Texas. Sebuah cadilac dikabarkan menabrak tiang listrik yang menyebabkan pengemudinya kritis, sementara seorang anak berusia 9 tahun jadi korban cedera.

Balapan liar menjadi kekhawatiran bukan hanya karena potensi jatuh korban. Kecelakaan yang terjadi akan menambah beban kerja petugas medis dan rumah sakit, yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi corona.



Amerika Serikat beberapa jam lalu 'resmi' menjadi pusat baru pandemi corona. Jumlah pasien positif corona yang ada di negara Donald Trump itu sudah melewati jumlah pasien di China.



Simak Video "Rusia dan Amerika Serikat Dipersatukan Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com