Jumat, 27 Mar 2020 09:30 WIB

Pemilik Bisa Terkunci di Dalam Mobil, Lamborghini Recall Puluhan Produknya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Lamborghini di IIMS 2019. Lamborghini akan merecall puluhan produk karena ada kesalahan pada pintu mobil yang bisa membuat pemilik kendaraan terkunci di dalam (Pradita Utama/detikOto)
Jakarta -

Lamborghini terpaksa menarik kembali mobil Lamborghini Aventador SVJ Coupe dan Roadster model 2020. Masalahnya ada pada pintu mobil yang berpotensi terkunci dari dalam.

Dalam laporan Lamborghini kepada Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), Lamborghini menyebut bahwa ada kesalahan perakitan. Karyawan baru disebut melakukan kesalahan tersebut.

"Selama perakitan, operator baru yang tidak terlatih mungkin tidak memasang pin kabel bowden dengan benar di dalam gagang pintu bagian dalam," sebut Lamborghini.

Gagang pintu bagian dalam bisa gagal berfungsi tanpa peringatan sebelumnya. Jika dalam keadaan darurat, pengendara malah bisa terjebak di dalam mobilnya.

Investigasi internal Lamborghini mengindikasikan penyebab masalah. Pabrikan supercar asal Italia itu menemukan cacat yang ada pada kendaraan dengan tanggal pembuatan antara Desember 2019 dan Januari 2020.

Lamborghini akan segera menghubungi pemilik yang berpotensi terkena dampak, dan dealer akan mengganti seluruh pegangan pintu bagian dalam. Totalnya ada 26 unit Lamborghini Aventador SVJ yang terdampak recall.

Sementara itu, Lamborghini berniat memproduksi 900 unit Aventador SVJ coupe dan 800 unit versi roadster. Mobil itu dibekali mesin V12 bertenaga 770 daya kuda dengan torsi maksimal 720 Nm.

Mereka menampilkan sistem aerodinamis aktif ALA 2.0 yang mengarahkan aliran udara untuk menyesuaikan gaya downforce saat menikung.



Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com