Kamis, 26 Mar 2020 19:23 WIB

MG Pinjamkan 100 Unit Mobil untuk Tenaga Medis Hadapi Corona

Rizki Pratama - detikOto
MG, Morris Garage Merek Mobil Asal Inggris MG pinjamkan mobil ke tenaga medis (Autocar India)
Jakarta -

Merek mobil asal Inggris, Morris Garage merespons pandemi corona dengan memberikan sumbangan 100 mobil. Mobil yang disumbangkan adalah mobil listrik MG ZS sebanyak 100 unit.

Mobil ini diserahkan ke lembaga layanan kesehatan nasional di Inggris, NHS agar dapat digunakan tenaga medis yang turun tangan dalam penanganan virus corona. 100 unit mobil ini akan dipinjamkan secara gratis selama 6 bulan.

Mobil-mobil ini akan didistribusikan melalui jaringan dealer di seluruh Inggris. Sejauh ini, enam mobil telah dikirim ke Lancashire dan South Cumbria NHS Trust oleh dealer MG Chorley Group.

"Kami ingin melakukan bagian kami untuk membantu negara melewati masa ini. Dengan menyediakan 100 mobil listrik untuk para pahlawan NHS kami, kami berharap bahwa kami akan membantu menjaga kesehatan agar sebanyak mungkin orang dapat menerima bantuan yang mereka butuhkan," kata Kepala Pemasaran dan Penjualan MG Motor U.K Daniel Gregorious dalam siaran pers.

MG ZS EV adalah versi crossover MG ZS yang sepenuhnya listrik. Panjangnya hampir sama dengan Mazda CX-3 dengan kapasitas 5 penumpang. MG mengklaim ZS EV memiliki 141 tenaga kuda dan torsi 260 lb-ft. Paket tenaga mobil ini datang dari baterai 44,5-kWh yang memiliki jarak tempuh 231 km.

MG adalah salah satu dari banyak pabrikan otomotif yang sudah mengambil langkah dalam meredam dan menyelesaikan pandemi corona. Ford membuat respirator, ventilator, dan pelindung wajah. Tesla membeli ventilator untuk California. FCA membuat masker muka respirator, dan General Motors membuat ventilator.



Simak Video "Sebentar Lagi, Blak-blakan 3 Musuh Besar Perangi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com