Sabtu, 21 Mar 2020 11:06 WIB

Giliran Jaguar yang Hentikan Produksinya karena Virus Corona

M Luthfi Andika - detikOto
Pabrik Jaguar di Solihull Ilustrasi Pabrik Jaguar di Solihull Foto: Jaguar
Jakarta -

Virus corona atau Covid-19 masih mengkhawatirkan diberbagai sektor industri. Sekarang giliran produsen mobil mewah asal Inggris Jaguar, yang menyatakan akan menghentikan sementara produksi mereka.

Dalam rilis yang diterima detik.com, Jaguar mengumumkan akan menghentikan sementara produksi pabrik mereka di Inggris dalam beberapa pekan ke depan, akibat penyebaran virus corona.

Jaguar mengatakan diharapkan perusahaan dapat beroperasi kembali pada 20 April 2020, namun akan direview terlebih dahulu dengan melihat perkembangan situasi yang ada.

Langkah ini dikatakan sebagai bentuk tanggung jawab dari perusahaan, Jaguar Land Rover beroperasi sejalan dengan arahan dari NHS dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk meminimalkan penyebaran dari virus corona, bersamaan dengan persiapan strategi untuk melindungi kontinuitas perusahaan. Perusahaan akan melanjutkan produksi ketika kondisi memungkinkan.

Ilustrasi Jaguar Land RoverIlustrasi Jaguar Land Rover Foto: Ruly Kurniawan

Hingga saat ini, pabrik Jaguar Land Rover di Brazil dan India tetap beroperasi. Pabrik joint venture di Cina dibuka pada tanggal 24 Februari lalu, karena keadaan di Cina sudah berangsur normal.

Sealnjutnya dikatakan meski fokus perusahaan tetap pada bisnis dan tanggung jawab terhadap karyawan, Jaguar Land Rover tetap berupaya untuk melakukan apapun yang mereka bisa untuk membantu masyarakat untuk melewati situasi saat ini.

"Hati dan pikiran kami bersama mereka yang terkena dampak langsung dari virus corona atau COVID-19 dan para petugas medis, yang perannya dalam menanggulangi virus ini sangat dihargai oleh kami semua," tulis dalam keterangan resmi Jaguar.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com