Kamis, 19 Mar 2020 09:15 WIB

Saat Lockdown, BMW Lahirkan Sepeda di Italia

M Luthfi Andika - detikOto
Sepeda BMW BMW bersama 3T lahirkan sepeda di Italia Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Italia menyatakan lockdown untuk mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19. Hal ini juga berdampak pada industri otomotif di sana, bahkan beberapa produsen otomotif memutuskan untuk menghentikan produksi mereka.

Namun produsen mobil asal Jerman, BMW, mengambil kesempatan untuk bisa memperkenalkan sepeda di Italia, dengan menggandeng salah satu produsen sepeda asal Italia 3T. Seperti dikutip autoevolution.

Langkah BMW dan 3T untuk bisa memperkenalkan sepeda, bukan tanpa alasan. Karena sebagian masyarakat Italia saat ini, dikatakan tengah berusaha mencari optimisme. Salah satunya dengan bersepeda, untuk bisa melepas kebosanan dan mengembalikan kegembiraan mereka.

Sepeda BMW dan 3TSepeda BMW dan 3T Foto: Pool (Autoevolution)

"Kami sangat bangga bahwa BMW memilih 3T untuk bermitra secara eksklusif khusus melahirkan sepeda BMW. BMW coba memberikan kesenangan berkendara kepada pelanggan dengan melahirkan sepeda bersama dengan 3T, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman keseruan bersepeda di jalan raya," ujar CEO 3T, René Wiertz.

Berbagai kelebihan coba ditawarkan sepeda BMW ini, diawali dengan penggunaan kerangka karbon, yang diklaim akan menjadi sepeda teringan di dunia. Selanjutnya penggunaan sadel dan grip kulit Brooks, pelek Fulcrum yang dipasangi ban Schwalbe One Speed.

Selanjutnya sepeda ini diklaim akan mampu melintasi diberbagai medan, bahkan jalur pegunungan. Sayangnya, kedua perusahaan beda negara dan fokus bisnis ini belum membocorkan berapa harga banderol yang diberikan.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com