Senin, 16 Mar 2020 08:11 WIB

Dipecat karena Corona? Hyundai Mau Bayarin Cicilan Mobil, Nih

Doni Wahyudi - detikOto
Hyundai H-1 di GIIAS 2019 Hyunda Amerika Serikat mau bayarin cicilin mobil selama 6 bulan untuk korban pemecatan karena efek virus corona (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Dampak ekonomi virus corona membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Hyundai dan Genesis bersedia membayar cicilian pembeli mobil mereka sampai 6 bulan.

Banyak ahli ekonomi memprediksikan perlambatan ekonomi akibat virus corona. Itu pada akhirnya bisa berujung pengurangan karyawan sampai penurunan gaji.

Hyundai dan Genesis di Amerika Serikat baru-baru ini mengumumkan mereka bersedia menanggung cicilan pembelian produk mereka sampai 6 bulan. Ini berlaku untuk konsumen yang dipecat karena efek vitus corona.



Namun programnya terbatas hanya untuk pembelian di Hyundai Capital atau Genesis Finance, di Amerika Serikat. Itupun hanya untuk pembelian kendaraan baru per tanggal 14 maret.

Gratis cicilan selama 6 bulan ini juga cuma bisa berlaku untuk pembeli yang kehilangan pekerjaan. Bukan karena pensiun atau mengundurkan diri secara sukarela. Demikian dikutip dari TheDrive.

Ini bukan kali pertama Hyundai membuat kebijakan keuangan yang ramah untuk pembelinya. Saat dunia mengalami krisis ekonomi global pada 2008, pabrikan asal Korea Selatan ini menginzinkan pembelinya mehgembalikan mobil yang sudah dibeli jika mereka kehilangan pekerjaan.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com