Minggu, 15 Mar 2020 11:32 WIB

Corona, Pabrik Mobil Listrik Beralih Bikin Masker dan Handsanitizer

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Taksi Listrik Bluebird, BYD e6 Pabrikan mobil listrik BYD turut memproduksi masker dan handsanitizer. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Produsen mobil listrik asal China, BYD, beralih memproduksi masker untuk memerangi pandemi virus corona. Jutaan masker sudah diproduksi dari pabrik mobil listrik itu.

Diberitakan Reuters, BYD menyebut memproduksi 5 juta masker per hari. BYD dalam sebuah pernayataan menyebutkan mereka telah membuat masker sejak akhir Januari.

"BYD juga memproduksi sekitar 300.000 botol handsanitizer sehari," katanya.

BYD, yang juga memproduksi baterai kendaraan listrik, mengatakan akan memberikan masker kepada pekerjanya untuk memastikan produksi normal dan akan memasok sisanya kepada orang-orang di Hubei, pusat virus corona, dan ke rumah sakit juga transportasi umum.

Diberitakan sebelumnya, perusahaan otomotif besar di China, SAIC-GM-Wuling Automobile juga memproduksi masker kesehatan untuk mencegah wabah virus corona.

Dalam keterangan resminya, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling Automobile mengatakan bahwa 14 lini produksinya di China memproduksi masker. Perusahaan itu menargetkan bisa memproduksi sekitar 2 juta lembar masker per hari.

Kebutuhan masker di wilayah terdampak virus corona menjadi perhatian lebih, sebab kendati pabrik-pabrik industri alat kesehatan telah berkerja sepanjang waktu namun kebutuhan masker juga belum terpenuhi. Beberapa apotek juga telah memasang informasi bahwa ketersediaan masker sudah habis.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com