Jumat, 13 Mar 2020 16:30 WIB

Manila Lockdown, Xpander Cross Gagal Sapa Calon Konsumennya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya meluncurkan varian baru Xpander bergaya SUV, dengan nama Xpander Cross. Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross diselenggarakan di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). Mitsubishi Xpander Cross. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengumumkan lockdown untuk Manila demi mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah Filipina menerbitkan larangan massa berkumpul.

Imbas dari keputusan ini, peluncuran Mitsubishi Xpander Cross di negara itu ditunda. Tak cuma itu, mobil baru yang seharusnya bisa dilihat langsung oleh masyarakat Filipina gagal ditampilkan.

Diberitakan Autoindustriya, Mitsubishi Xpander Cross yang pertama kali meluncur di Indonesia itu awalnya akan dipamerkan di sebuah pusat perbelanjaan di Manila sampai 15 Maret mendatang.

Namun, Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) memutuskan untuk membatalkannya karena meningkatnya kasus COVID-19 di negara tersebut. MMPC menambahkan bahwa mereka menganggap keselamatan pelanggan mereka dan masyarakat umum sangat penting.

Awalnya, MMPC menjadwalkan menggelar peluncuran Xpander Cross di pusat perbelanjaan. Tapi, setelah Departemen Kesehatan menyatakan keadaan darurat kesehatan masyarakat pada 9 Maret lalu, Mitsubishi membatalkan peluncuran mobil itu.

Setelah pembatalan peluncuran, rencananya Miitsubishi Xpander Cross dipajang di pusat perbelanjaan tersebut. Namun karena Manila lockdown, Xpander Cross gagal menyapa calon konsumennya di Manila.

Meski begitu, Xpander Cross tetap dijual di Filipina. Mitsubishi Filipina sudah mulai menjual Xpander Cross. Di sana, mobil itu dibanderol 1.255.000 peso atau setara Rp 362 jutaan.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com