Rabu, 11 Mar 2020 17:54 WIB

Tesla Resmi Produksi 1 Juta Unit, Indonesia Ikut Sumbang Penjualannya Lho

M Luthfi Andika - detikOto
Tesla produksi 1 juta unit Twitter Model Y Crossover Foto: Twitter Elon Musk
Jakarta -

Orang nomor satu Tesla, Elon Musk, dengan bangga mengumumkan mobil listrik karya dirinya kini telah mencapai produksi 1 juta unit. Dengan ditandai kelahiran crossover Model Y berwarna merah.

Dikutip akun media sosial pribadi Elon Musk, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh team Tesla yang telah berusaha untuk bisa melahirkan mobil listrik Tesla.

"Congratulations Tesla Team on Making Our 1.000.000 car!!" tulis Elon Musk.

Tesla resmi produksi 1 juta unitTesla resmi produksi 1 juta unit Foto: Twitter Elon Musk

Perjuangan Tesla untuk bisa diakui sebagai salah satu mobil listrik terbaik di dunia tidaklah mudah. Sebagai catatan Tesla pertama melahirkan mobil listriknya pada 2008 dengan varian Roadster, disusul dengan varian selanjutnya Model S pada 2012.

Varian lainnya ikut diperkenalkan yakni Model X bergaya crossover. Penjualan Tesla semakin moncer setelah Tesla memperkenalkan varian termurah versi Tesla yakni Model 3. Dan tepat 10 Maret 2020, Tesla telah mencapai produksi ke-1 juta unit ditandai dengan lahirnya Tesla Model Y yang diproduksi pabrik Tesla Fremont, California.



Indonesia Ikut Menyumbang Penjualan Tesla

Rekor pencapaian produksi 1 juta unit Tesla, ikut berbanding dengan penjualan Tesla di dunia. Indonesia juga ikut berpartisipasi di dalamnya. Terbukti ada masyarakat Indonesia yang saat ini merasakan ketangguhan Tesla.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com