Selasa, 10 Mar 2020 19:40 WIB

Wuling Confero S Masih Jadi LMPV Termurah, Layak Dibeli?

Yudistira Imandiar - detikOto
Wuling Confero S Foto: Wuling Motors
Jakarta -

Wuling Confero S termasuk salah satu MPV yang sedang populer di Tanah Air. Mobil ini memiliki sederet fitur kekinian dengan banderol harga termurah di kelasnya. Lantas, apakah mobil ini layak dibeli?

Confero S merupakan produk pertama yang dipasarkan SGMW Motor Indonesia (Wuling) pada 2017. Label mobil China tidak memudarkan minat masyarakat terhadap mobil ini, sebab Wuling berani menjamin durabilitas produknya ini.

Kualitas Wuling Confero S mendapatkan ganjaran penghargaan Indonesia Car of The Year (ICOTY) versi Majalah Mobilmotor kategori Best Small MPV di 2017 dan ICOTY 2018 kategori Best Value for Money, serta gelar Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2018.

Wuling Confero SWuling Confero S Foto: Dina Rayanti

Fitur Wuling Confero S

Wuling termasuk royal dalam memberikan kelengkapan pada Confero S. Fitur keselamatan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) sudah menjadi kelengkapan standar di mobil ini. Confero S pun menjadi satu-satunya LMPV di Indonesia yang menggunakan rem cakram di keempat roda.

Di dalam kabin tertanam dual SRS airbag. Lalu, ada rear parking kamera terintegrasi dengan head unit touchscreen ukuran 8 inci. Di area kemudi, terpasang Multi Information Display (MID) yang menampilkan informasi kecepatan, indikator bahan bakar, tachometer, odometer, juga ada laporan tekanan angin ban yang didapatkan dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Fitur tersebut biasanya ditemukan pada mobil kategori menengah atas. Selain itu, stir kemudi sudah dipasangkan tombol pengaturan audio dan telepon.

Wuling Confero S memiliki opsi konfigurasi bangku tujuh penumpang dan delapan penumpang. Varian tujuh penumpang menggunakan jok model captain seat dilengkapi dengan sandaran tangan, membuat penumpang bisa duduk lebih leluasa dan nyaman. Wuling juga memberikan port charging di ketiga baris kursi.

Confero S diberikan mesin 1.500 cc DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal 107 hp/5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm di 3.800-4.400 rpm. Penggunaan sistem penggerak roda belakang membuat Confero S diklaim andal untuk melesat di jalan lurus maupun saat mendaki tanjakan.

Dengan rentang harga yang lebih murah dari kompetitor, Wuling menyediakan dua pilihan transmisi Confero S, yakni manual dan Automatic Clutch Transmission (ACT). Varian ACT tetap menggunakan perseneling yang dipindahkan secara manual tanpa menginjak pedal kopling.

Interior Wuling Confero SInterior Wuling Confero S Foto: Dina Rayanti

Harga Wuling Confero S

Wuling Confero S dijual dengan harga relatif miring, berkisar Rp 172,8 juta hingga Rp 195,3 juta (on the road Jakarta). Spesifikasi dan fiturnya relatif sepadan bahkan ada keunggulan dibanding LMPV lain yang harganya lebih mahal

Wuling memberikan garansi mesin selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer ditambah garansi komponen mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 kilometer. Pemilik mobil juga dibebaskan dari biaya jasa servis sampai empat tahun atau 50 ribu kilometer.

Mempertimbangkan fakta-fakta di atas, tinggal konsumen yang menyimpulkan. Layakkah membeli Wuling Confero S?

(prf/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com