7 Mobil yang Lahir Melalui Video, Tanpa Jepretan Kamera Akibat Virus Corona

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 05 Mar 2020 20:51 WIB
Mobil yang lounching pakai Video
Bentley Muliner Bacalar Foto: Motortrend
Jakarta -

Pemerintah Swiss putuskan untuk membatalkan penyelenggaraan Geneva Motor Show 2020. Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi menyebarnya virus corona atau COVID-19. Akibatnya, berbagai produk terbaik batal diperenalkan di sana.

Meski demikian, pabrikan otomotif tidak ingin membuang rencana panjang mereka, untuk bisa memperkenalkan produk terbaik. Walhasil video dan ditayangkan secara live menjadi pilihan, untuk bisa memperkenalkan produk terbaik mereka.

Berikut daftar mobil-mobil yang diperkenalkan menggunakan video, akibat virus corona. Seperti dikutip motortrend.

Alfa Romeo Giulia GTAAlfa Romeo Giulia GTA Foto: Pool (MotorTrend)

1. Alfa Romeo Giulia GTA

Alfa Romeo akhirnya resmi memperkenalkan Giulia GTA melalui video. Mobil ini dihadirkan untuk menjadi pesaing BMW M dan Mercedes-AMG.

Dengan berbekal mesin milik Giulia Quadrifoglio, mobil asal Italia ini diklaim akan mampu berlari hingga 505 tenaga kuda. Dan menjadi penantang BMW M3 yang mampu berlari hingga 444 tenaga kuda dan Mercedes-AMG C63 S yang mampu berlari hingga 503 tenaga kuda.

Bentley Muliner BacalarBentley Muliner Bacalar Foto: Pool (MotorTrend)

2. Bentley Muliner Bacalar

Mobil yang harus diperkenalkan melalui video akrena Geneva Motor SHow 2020 tutup karena virus corona, yaitu Bentley Mulliner Bacalar. Dikatakan pada dasarnya mobil ini sama seperti Bentley Continental GT Convertible, dengan menyajikan desain eksterior dan interior yang unik dan dibuat secara handmade.

MObil ini dikarakan mengusung mesin W-12 yang mampu menyemburkan 650 tenaga kuda dan torsi mencapai 667 lb-ft. Artinya mesin yang ditawarkan ini lebih tanggh hingga 24 tenaga kuda dan lebih besar tenaganya sekitar 3 lb-ft dibandingkan dengan mesin Conti GT.

Mobil ini dikatakan hanya akan diproduksi sebanyak 12 unit saja dan bakal dibanderol USD 1,9 juta atau sekitar Rp 26 miliaran.

BMW i4 ConceptBMW i4 Concept Foto: Pool (MotorTrend)

3. BMW i4 Concept

Mobil yang harus rela diperkenalkan melalui video tanpa riuh dari jepretan kamera ialah mobil konsep BMW i4. BMW i4 Concept dikatakan menjadi chapter baru bagi BMW untuk bisa menantap kendaraan listrik dan peralihan menuju kendaraan masa depan.

Mobil konsep ini dikatakan bakal mampu berlari hingga 373 mil atau setara dengan 600 km, dengan pengujian European WLTP Cycle. Tidak hanya irit, mobil ini diklaim bakal mampu berlari hingga 530 tenaga kuda dan hanya butuh waktu 4 detik untuk bisa berlari 0-98 km/jam. Serta mampu mencapai topspeed hingga 199 km/jam.